United dan Sosial Media

United dan Sosial Media

Disclaimer: Artikel ini disadur dari tabloid BOLA edisi 2581. Disertai dengan beberapa penambahan dan perubahan pada artikel.

Daya tarik finansial yang dimiliki United tidak bisa diremehkan. Pemain-pemain mahal yang direkrut United pada bursa transfer musim panas ini tidak bisa tampil di Liga Champions Eropa. Tapi para pemain itu tidak perlu kuatir, karna mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih besar untuk profil mereka di media sosial yang mereka miliki. Dengan demikan, daya tarik pemasaran akan meningkat dan reward akan datang kemudian.

Keuntungan pribadi yang didapat pemain setelah bergabung dengan United dapat dijabarkan melalui statistik yang berasal dari perusahaan Sports Marketing Repucom sebagai berikut.

1. Manchester United memimpin dengan lebih dari 51% penonton Premier League di seluruh dunia, dengan pertandingan disiarkan lebih ke 200 negara.

2. Di facebook, United memiliki lebih dari 58 juta followers dan 3.4 juta di Twitter. tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEOtukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO3. Ketika Radamel Falcao bergabung dengan United pada hari terakhir transfer, jumlah pencarian namanya meningkat 909% dibanding ketika Falcao bergabung dengan Atletico Madrid.

4. Untuk Angel Di Maria, pencarian di Google meningkat 1.111% ketika ia pindah dari Real Madrid ke United.

5. Ketika Daley Blind pindah dari Ajax ke United, jumlah followers nya di Twitter meningkat 72%.

United sebetulnya termasuk telat bergabung di Twitter. Arsenal dan Chelsea masuk duluan. Seminggu setelah United mengeluarkan tweet pertama nya, jumlah followers mereka naik 500 ribu. Dan bagaimana nasip United di Google+ dan Instagram?

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEOtukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEONah, dengan berkuasa nya United di sosial media maka efeknya besar banget ke para pemain mereka. Inilah era dimana cara berpromosi mulai bergeser. Mungkin dilain waktu di masa depan, TV sudah bukan tempat yang efektif untuk beriklan. Mungkin.

Industri sepakbola telah membuktikan bahwa dunia promosi mulai bergeser. Menarik buat menantikan bakalan ada apalagi di tahun depan untuk olahraga lain.

 

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*