Tools Baru Facebook Untuk Online Media Publisher

Tools Baru Facebook Untuk Online Media Publisher

Ada statistik seperti ini, Facebook mendatangkan 20% traffic ke situs/portal berita.

Berbekal statistik ini, Facebook pun membantu para online publisher, untuk bisa lebih banyak mendapatkan traffic dari Facebook. Setelah berunding dengan beberapa online publisher yang memberikan request kepada Facebook terkait tambahan fitur-fitur baru yang lebih keren, maka inilah tools terbaru FB untuk para online publishers:

1. Post End Date

Fitur pertama ini berguna banget untuk portal berita yang menyajikan update berita dengan batasan waktu tertentu. Misal: Berita cuaca. Berita-berita seperti ini jelas harus turun dan hilang ketika waktunya selesai, karna bisa menimbulkan reaksi “ah basi ni berita” begitu.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

2. Smart Publishing

Tools kedua ini hebatnya itu bisa mengindetifikasi link dari website yang sering di share dan otomatis bakal muncul di newsfeed orang yang nge-like facebook anda. Contoh: Kalau ada banyak orang yang nge share ” Jasa SEO TukangMarketing ” maka secara otomatis Facebook bakal ngebagiin ini ke newsfeed para likers di Facebook tukangmarketing.com .

Artikel ini gak langsung muncul di dashboard kamu, tapi dia ada di bagian Insight. Jadi nanti tinggal pilih sendiri mana artikel yang mau diangkat ke dashboard. Sayangnya, sementara ini Smart publishing belum diluncurkan ke banyak media, mungkin nanti bakal lebih meluas.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO3. Interest Targeting

Dan ini tools ketiga dari Facebook untuk online media publishers. Interest targeting ini berguna banget buat menargetkan orang-orang yang interest dengan topik tertentu dari artikel anda. Contoh: Judulnya ” 10 Prestasi Jokowi ” , nah kita bisa memasukkan segala keyword yang berhubungan dengan Jokowi dan prestasi nya. Jangkauan target nya juga luas, bukan cuma Fan Page jokowi aja, tapi bisa juga ke orang-orang yang misal dalam waktu belum lama baru baca berita tentang Jokowi.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

Nah begitulah. Silahkan komentar deh pada..

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*