Tips Menjadi Profesional Blogger

Tips Menjadi Profesional Blogger

Banyak orang mempunyai blog, kemudian bercita-cita menjadi seorang blogger profesional, dimana uang akan datang seiring kualitas tulisan di blog nya. Sayangnya, banyak blogger pemula mati di tengah jalan karna berbagai hal, salah satunya, malas berkompetisi. TMDOTCOM ingin memberi pencerahan, gimana menjadi blogger profesional tentunya.

1. Tentukan Tema Blog

Tema blog ini bakalan penting, mengingat biasanya tiap blog punya ciri khusus masing-masing. Blog profesional berbeda dengan blog pribadi. Blog profesional biasanya membahasa sesuatu berdasar tema yang sudah ditentukan, misal: Makanan, gaya hidup, fashion.

2. Keyword

Menentukan keyword juga akan penting jika blog anda ingin mudah dibaca oleh mesin pencari. Jika anda sudah tentukan, kembangkan lah keyword tersebut di dalam tiap tulisan. Blog sama dengan sosial media, anda harus kuat untuk urusan social media management.

3. Konsisten

Berikan target untuk diri anda, berapa banyak tulisan yang ingin anda post per minggu, bulan atau mungkin dalam hitungan harian. Kenapa? Jelas, blog yang bagus adalah blog yang selalu ter-update dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Sehingga pembaca sudah pasti bakal hadir di hari dimana postingan baru muncul.

4. Sayangi Pembaca 

Pembaca adalah pelanggan anda. Meskipun blog anda ramai dengan banner iklan, tetap raja nya adalah pembaca, bukan pemasang iklan. Karna tanpa mereka, juga gak ada yang mau pasang iklan kan?

5. Bikin Blog

Ya iyalah..

Dan itulah sekira nya yang kami sampaikan di artikel tips menjadi profesional blogger hari ini. Tips terakhir: Berdoa.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*