Tips Marketing di Facebook

Tips Marketing di Facebook

Facebook selain jadi tempat untuk berhubungan dengan teman lama, dan bertemu teman baru, kini jadi sarana yang efektif untuk memasarkan jualan Anda. Hingga detik ini, masih banyak orang yang berjualan di Facebook mode “Biasa” ketimbang di Fan Page. Yap, informasi aja sih buat yang belum tau. Kalau mau jualan di Facebook, pakai Facebook Fan Page. Biar gak ada batasan dalam jumlah fans dan Anda juga tidak bakal kena block dari Facebook karna berjualan tidak pada tempatnya.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk ber-marketing di Facebook Fan Page?

1. Jangan Panik Saat Sepi

Yap, pertama kali anda memulai sebuah usaha, semuanya pasti dimulai dari Nol. Pun begitu dengan FB fan page. Beberapa bulan awal audience anda mungkin sedikit. Ya sama lah seperti kami. Tapi jangan menyerah, tetap share konten-konten anda yang bagus dan berikan variasi dalam postingan. Jika anda punya cukup modal, Anda bisa..

2. Gunakan FB Ads

Menggunakan facebook ads memang butuh biaya. Anda bisa mengatur biaya murah atau mahal sekalipun. Cukup dengan kartu kredit. Efek penggunaan FB ads mungkin akan menaikkan audience di Fan Page anda. Tapi itu bukan berarti kita bisa santai-santai lagi tidak promosi melalui konten yang bagus tentunya. Apalagi, Facebook bisa diakses di smartphone, ini tentu makin enak kan?

3. Waktu yang Tepat

Segala sesuatu butuh waktu yang tepat. Sama seperti ketika kita posting di facebook. Ada waktu-waktu dimana pengunjung akan ramai, ada juga saat mereka sepi. Menurut kami, facebook akan ramai dimulai dari jam 9 pagi, hingga sore jam 3. Karna kebanyakan orang mengakses FB ketika di kantor dan di jam-jam kerja, saat dimana mereka memang lagi bosen.

4. Etika

Ingat kasus Florence yang menghina kota Jogja di PATH? Yap, etika dalam ber-sosial media memang penting banget. Path yang pemilihan pertemanan nya begitu ekslusif saja bisa mengkhianati Florence, apalagi Facebook yang lebih bebas? Paling penting sih jangan post hal-hal yang berbau SARA. Bokep boleh, tapi dikit aj. Humor juga hati-hati. Ingat, orang Indonesia itu sensitif.

5. Networking

Jangan selalu mengharapkan penjualan di Facebook. Pikirkan bagaimana cara nya supaya produk anda dikenal banyak orang, dan ada kemungkinan orang-orang yang berpotensi jadi rekan networking anda yang potensial. Ini bisa berguna untuk perkembangan bisnis.

6. Buat Mereka Klik Share

Ketika ada orang yang mengklik share produk anda ditambah dengan komentar yang positif, maka ini seperti mendapat promosi gratis dari orang-orang. Ini seperti promosi word of mouth pastinya. Lalu gimana cara dapetin Share ini? Jika mereka belanja, kalian bisa beri mereka komplimen atau hadiah kecil yang akan mereka dapatkan jika mereka meng-share konten Kamu.

Ada ide lain? Bisa loh di share di kolom komentar. Kalo lagi baek, bisa mampir juga ke Facebook fan page tukangmarketing.com.

Categories: Internet Marketing
Tags: facebook

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*