Tips Agar Kendaraan Umum Diminati Masyarakat.

Tips Agar Kendaraan Umum Diminati Masyarakat.

Overview

Di Jakarta, orang lebih suka naik kendaraan pribadi ketimbang kendaraan umum. As we know, akibat keadaan ini, ibu kota makin macet. Karna Mobil yang minimal bisa ditumpangi empat orang, dan motor yang maksimal dua orang, hanya diisi oleh satu orang. Padahal kendaraan umum di Jakarta jumlah nya banyak, tapi peminat nya makin kurang. Sampai-sampai muncul anekdot begini

“Orang yang naik kendaraan umum cuma nunggu sampai dia punya motor/mobil.”

TMDOTCOM memandang dari sisi marketing, dimana kendaraan pribadi sangat unggul dalam soal ini. Mereka punya iklan, menebarkan banyak manfaat dan menutup sisi negatif. Gak ada kan iklan mobil/motor yang tema nya kemacetan? atau berdesakan dalam mobil? atau polusi udara? Pasti semua yang cakep dan keren. Harusnya Dinas Perhubungan menyiasati cara yang sama, agar angkutan umum diminati masyarakat. Tapi kami yakin, bapak-bapak atau ibu-ibu di Dishub pasti sibuk setiap hari, dan tidak sempat ngurusin beginian. Maka dari itu, kami bantu memberi ide. Inilah beberapa alasan, kenapa anda harus naik kendaraan umum:

1. Olahraga

Naik kendaraan umum membuat stamina anda meningkat. Mesti naik turun, gelantungan di pintu, berdiri stabil. Ini akan melatih kekuatan anda, body strength pasti meningkat. Nah warga Jakarta kan sibuk biasanya, hampir tak ada waktu untuk olahraga, naik kendaraan umum bisa menjadi alternatif. Ingat! Olahraga bisa dimana saja dan kapan saja, anda niat gak?

tukangmarketing.com | tips naik kendaraan umum

Olahraga sejak muda

2. Keberanian

Naik angkutan umum di Jakarta butuh keberanian. Nah ini bisa jadi sarana buat orang penakut. Kalian merasa penakut selama ini, naik kopaja dan rasakan sensasi balapan yang sesungguhnya. Plus satu lagi, kalian bisa belajar untuk bertarung, bertahan hidup melawan pencopet atau perampok, karna kalian akan belajar..

3. Ilmu Bela Diri

Ilmu bela diri dibutuhkan untuk mengarungi hidup di ibu kota yang tentu lebih kejam daripada ibu tiri. Apalagi ketika naik kendaraan umum, malam pula. Harusnya Dishub mengkampanyekan iklan dengan tema latihan ilmu bela diri di kendaraan umum. Kami yakin banyak warga Jakarta yang ingin berpartisipasi.

tukangmarketing.com | tips naik kendaraan umum

Habis turun dari bus, lalu dirampok. Lalu si ibu ngejar dan mukulin tuh rampok.

4. Sosial Media

Dishub belum pakai sosial media buat kampanye? TMDOTCOM kasih tahu ya, sosial media penting banget buat promosi. Bikin kampanye “#SelfieAtKopaja atau #SelfieAtAngkot”. Kami jamin, pasti banyak yang doyan deh. Minimal mereka naek angkot buat foto-foto, sebagai aksi #antimainstream.

Nah, kira-kira segitu dulu deh. Kalau mau lebih, bayar. Buat yang lagi di jalan, hati-hati ya. TMDOTCOM mau ngejar kereta dulu nih, pakai kaki.

Kalau ada yang punya ide lain, share di kolom komentar ya.

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*