Taktik Marketing Dailymail.co.id

Taktik Marketing Dailymail.co.id

Beberapa hari kemarin, kami nemuin kalau media Daily Mail masuk ke Indonesia. Dan mereka pun mengganti domain dot UK menjadi dot CO.ID untuk di Indonesia, dan menjadi Dailymail.co.id. Sebetulnya, ini sebuah langkah bagus dari DailyMail. Mengingat Indonesia adalah negara ke empat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, maka langkah mereka untuk ekspansi adalah langkah yang jitu.

Dan yang bikin kami terkejut adalah, taktik marketing dari media besar Inggris ini. Kamipun tertarik untuk membahas nya, siapa tahu kamu punya website media dan ingin melakukan ekspansi keluar negeri juga. Mengingat tahun depan nanti ada MEA alias perdagangan bebas.

1. Artikel Bermanfaat

Seperti yang kita tahu, artikel sangat penting dalam website media. Terutama artikel yang berguna untuk orang banyak. Kami sebut ini konten marketing. Dimana kualitas sebuah konten, akan menentukan hasil akhir sebuah media dan menunjukan citra media tersebut. Salah satu artikel yang bermanfaat dari Dailymail.co.id adalah ini. Dengan artikel tersebut, orang-orang bisa belajar teknik terbaru seputar reproduksi manusia dan mempelajari ilmu biologi tingkat advance. Mantap.

2. Menampilkan Iklan yang Bermanfaat.

Lagi-lagi, sebuah media atau website apapun harus lah selektif dalam memilih iklan yang ingin ditayangkan di website mereka. Penting bagi siapapun untuk bisa mengerti isi iklan, dan kegunaan nya dalam hidup mereka. Salah satunya adalah iklan ini, bagi siapapun yang lihat, pasti akan suka dan merasa ini berguna. Kenapa? Karna iklan ini berdasar lokasi terdekat dengan tempat kamu akses internet, alias di sekitar kamu. Intinya, dailymail.co.id menayangkan iklan yang terdekat dengan tempat kamu saat ini. Canggih.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO3. BB17 (Buka-bukaan 17 tahun) 

Kalian tahu Kaskus dong ya? Salah satu forum terbesar di dunia yang berasal dari negeri kita tercinta. Salah satu alasan kenapa mereka besar adalah karna di jaman dulu, ketika pertama kali mereka meluncur, mereka ada forum tentang BB17. Seperti yang kita tahu, bokep dan komedi adalah pemancing visitor terbanyak di dunia. Pokoknya, apapun yang berhubungan dengan dua hal ini pasti rame dah. Kamu bahkan tidak perlu mengundang artis kondangan untuk bikin website kamu rame, kalau ada bokep atau komedi. Sebagai contoh, kamu bisa lihat 9gag, kaskus, 1cak, dll. Sama dengan mereka, dailymail pun menerapkan taktik serupa. Bedanya, mereka tidak menggunakan gambar-gambar atau foto-foto IGO, tapi mereka memakai artikel. Maklum, namanya juga media massa. Kami rasa dalam satu tahun ke depan, jika mereka konsisten dengan pola ini, mereka bakal mendapat tempat dihati pemirsa.

Nah, itu dia sekiranya taktik marketing yang digunakan dailymail untuk pasar Indonesia. Kamu ada masukan lain? Share di kolom komentar.

 

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*