Social Media vs SEM Part 2

Social Media vs SEM Part 2

Ini dia leg ke dua pertandingan antara Social Media vs SEM. Masih hangat dan seru, meski gak seheboh debat Capres kemarin. Tapi paling tidak, ini bisa membuka mata kalian, dan membuat kalian jadi lebih bijak soal Internet Marketing.

Berbanding terbalik dengan di Part 1 , kali ini TMDOTCOM akan mengurutkan hasil-hasil terbaik dari sosial media marketing.

Apa Keunggulan Sosial Media?

Promosi kawan ku. Promosi di sosial media itu mudah banget, bukan cuma mudah, tapi juga ber-efek besar. Cuma perlu satu klik dari satu orang, hasilnya bisa asoy. Dari data statistik nya Ecounsultancy lagi, sekitar 75% orang-orang umur 18-26 tahun menggunakan sosial media untuk mengetahui informasi sebuah produk. Kali ini, mesin pencari kalah dari orang-orang muda. Bagusnya lagi, sekali anda sudah dikenal di Twitter, Facebook, Instagram, dll maka hanya dengan sebuah klik dari teman, usaha anda akan terlihat oleh orang-orang lain di akun teman anda. Cakep! Ya kali kalau di mesin pencari bisa begini.

Public Relation yang Baik.

Di sosial media, customer anda bisa langsung memberikan kritik ataupun saran di akun anda. Dan bagusnya, anda bisa mengontrol serta memberi respon balik. Di mesin pencari, hal ini sulit dilakukan. Jangankan mengontrol, kritik untuk anda pun belum tentu muncul jika dicari. Jika anda mendapat kritik dari pelanggan, ubah kritik tersebut menjadi sebuah senjata untuk menunjukan kualitas customer service anda.

Dengan Iklan, Anda Akan Dikenal

Ya betul, berani ber-investasi lah untuk membuat bisnis anda lebih dikenal. Di Facebook, anda bisa menggunakan Facebook Ads, ada juga Twitter Promotion, atau yang pakai StumbleUpon ads juga bisa. Intinya sekali anda dilihat dan di klik oleh orang di sosial media, maka anda bisa panen kustomer potensial.

Kesimpulan: Sosial media marketing ataupun Search Engine Marketing memang punya kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Namun jika anda ingin dikenal, anda harus rela mengorbankan uang dan waktu untuk dua hal ini. Karna anda harus bereksperimen untuk mengetahui dimana sebenarnya anda bisa dapat kustomer potensial.

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*