Sistem Iklan Terbaru dari Facebook untuk Pengusaha Lokal

Sistem Iklan Terbaru dari Facebook untuk Pengusaha Lokal

Beberapa waktu lalu, Facebook Tukangmarketing.com menjelaskan tentang Atlas, fitur terbaru dari Facebook untuk menjangkau para pengguna FB yang sedang tidak online FB mereka. Jelas ini untuk membantu para pemasang iklan di FB.

Kali ini, FB memberi terobosan baru lagi untuk pengusaha lokal, dan fitur ini bernama Local Awareness Ads. Cara kerja nya simpel banget, orang-orang yang pertama melihat iklan kita adalah orang terdekat di daerah kita. Misal: Anda punya restoran, maka Facebook akan promosikan iklan anda pertama kali ke area sekitar anda.

Ini seperti memulai sesuatu dari level termudah dulu, baru ke level yang lebih sulit.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Dan pastinya, ini channel marketing dengan biaya yang rendah banget, dibanding koran atau TV. Enak kan?

Menurut kami, fitur ini berguna untuk disasarkan ke para penggemar diskon. Ya, para pemburu diskon ini biasanya cari promo dimana saja, dan seringkali pergi ke tempat yang jauh. Bukan kah akan lebih bagus kalau mereka menemukan anda terlebih dahulu yang dekat dengan mereka secara geografis? Atau misal begini, Anda lagi jalan-jalan di Tanjung Priuk, lalu Anda laper, bingung mau makan apa, sementara lidah Anda tidak cocok dengan makanan warteg. Secara tak sadar Anda buka facebook dan muncul lah beberapa iklan yang nampilin beberapa restoran di Priuk, selamat lah perut dan lidah Anda. Asik?

Lagi-lagi. Apa ini artinya Facebook membocorkan lokasi kita berada ke para pengiklan?

Tidak. Facebook hanya membebaskan pengiklan ingin menaruh dimana iklan mereka. Bukan memberi tahu lokasi kita ada dimana. Jadi ini seperti kita mau pasang banner di jalan. Kita tentukan jalan, dan orang yang lewat sana akan melihat.

Bisa dipakai di Indonesia?

Sayangnya fitur ini baru bisa dipakai di US. Maklum, namanya juga Local Awareness Ads, ya artinya yang deket-deket dulu lah yang dapat. Indonesia kapan dong? Nanti kalau sudah ada, akan kita umumkan. *Telpon Zuckerberg*

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*