Samsung Galaxy S5 dan Alien

Samsung Galaxy S5 dan Alien

Ada yang sudah pakai Samsung Galaxy S5? Smartphone keluaran terbaru milik Samsung ini mengajarkan kita bagaimana memanfaatkan Youtube dan marketing offline dengan baik. Sebetulnya cara offline yang mereka gunakan sudah banyak digunakan banyak perusahaan. Hanya sasaran Samsung yang agak berbeda. Mereka memilih penggemar sepakbola.

Hmm..TMDOTCOM tidak menangkap apa hubungan sepakbola dengan smartphone terbaru mereka. Secara jujur..hingga detik ini kami gak menangkap korelasi nya. Pun ketika kami sudah coba fitur-fitur nya (di toko HP, biar gratis). Mari kita bahas si Samsung punya taktik marketing.

Storyline:

Awalnya dimulai di tahun 2013, dunia sepakbola dikejutkan dengan munculnya penampakan makhluk-makhluk berjubah hitam dengan wajah dicat di stadion-stadion besar dan objek wisata dunia. Katakan lah di stadion tim Inggris, Chelsea, Stamford Bridge. Di Juventus Stadium, Allianz Arena, Times Square Amerika, dll. Penampakan nya seperti ini..

tukangmarketing.com | Majalah marketing online

Dengan mengambil tema #WinnerTakesEarth , para makhluk yang disebut-sebut sebagai Alien ini menantang para pesepakbola Bumi untuk adu kekuatan. Hadiah nya? Jelas, Bumi.

Setelah para “Alien” ini muncul, maka Bumi pun bergegas untuk menyiapkan pasukan pesepakbola terbaik mereka. Franz Beckenbauer, direktur olahraga klub Bayern Munich ditunjuk untuk menyusun tim berisikan jago-jago gocek terbaik. Setelah pamer video di Youtube, terpilih lah pasukan terbaik Bumi yang disebut Galaxy 11. Mereka adalah: Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, Leo Messi (kapten), Wayne Rooney, Falcao, Chung Yong, El Shaarawy, Moses, Goetze, Kerzhakov, Oscar, Donovan, dan Wu Lei. Secara jujur, awalnya kami ragu tim Bumi bisa menang. Karna tim ini gak ada bek alias defender. Beckenbauer emang bodoh.

Singkat cerita, Bumi menang dengan skor 4-3. Tim Alien ini ternyata lebih bodoh, karna kalah melawan tim yang hampir gak ada pemain bertahan nya.

Kesimpulan:

Masih sampai detik ini, kami gak paham korelasi antara sepakbola dengan Galaxy S5 ini. Perkiraan kami, Samsung cuma ingin meramaikan suasana dengan menggunakan nama-nama beken pemain bola. Cara yang digunakan sebetulnya kreatif, bikin cerita sci-fi, animasi, dll. Hanya saja, tampak tidak cocok dengan smartphone nya sih.

Ada pendapat lain? Siapa tau kalian punya pendapat berbeda dengan kami?

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*