Resep Membangun Blog yang Benar

Resep Membangun Blog yang Benar

Blog adalah salah satu syarat utama optimasi SEO yang baik. Karna seperti yang kami katakan di beberapa artikel sebelum nya, informasi yang anda berikan ke Google, terutama informasi yang berguna, akan dihadiahi peringkat yang bagus di Google nantinya. Makanya TMDOTCOM wanti-wanti untuk selalu bikin blog.

Tapi, kami bingung TMDOTCOM..

Jeng..jeng.. Oke, kalau bikin blog yang biasa sih pasti ngerti dan bisa lah ya. Kalian bisa pakai Tumblr, WordPress, atau blogger. Kami mau bahas, kalau blog nya sudah jadi, enak nya kayak apa sistem di blog ini biar SEO friendly.

Riset Kata Kunci

Ingat, kata kunci adalah identitas kalian. Sebuah ciri khas yang akan jadi andalan kalian agar mudah ditemukan orang. Jadi kalau kalian bisnis sepatu olahraga, dan memakai keyword “Jual Ban Dalem”, yah gak nyambung dan mungkin bisa kena hukuman Google Panda. Gimana cara riset nya? Bisa gunakan Google Keyword Planner atau pun alternatif lain.

Jenis Bisnis

Jangan sampai salah menentukan jenis bisnis. Ini penting loh. Misal: Kalian jualan baju. Nah baju ini kan luas. Ada baju pria, wanita, anak-anak, pesta, olahraga, jalan-jalan, dll. Blog ini harusnya menjadi sarana untuk anda memperkenalkan produk jualan anda. Artinya, isi dari blog ini akan mendetail. Kalau anda masih bingung dengan jenis produk yang dijual, nanti ketika membuat konten di blog, bisa-bisa jadi campur aduk dengan jenis bisnis lain nya.

Landing Page

Dalam blog anda, harus ada landing page, yaitu halaman yang akan paling banyak dikunjungi orang. Lebih bagus lagi jika dalam landing page itu terdapat kata-kata kunci yang berhubungan dengan bisnis anda. Berikan desain yang cakep untuk landing page anda, berikan penjelasan yang jelas tapi tidak kepanjangan. Ingat, orang Indonesia rata-rata males membaca sesuatu yang panjang. Nah ini ada contoh landing page.

landing page | tukangmarketing.com

mendarat di MLM

Kira-kira ngerti lah ya sampai sini? Kalau gak ngerti, pengunjung wanita masuk ke halaman contact us, yang laki-laki di kolom komentar aja.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*