Prediksi Tren Social Media di Tahun 2017

Prediksi Tren Social Media di Tahun 2017

Awal tahun, apalagi sih yang paling seru untuk dibaca? Yap, prediksi. Mulai dari prediksi jodoh, nasib, pekerjaan, dan apapun. Namun, karna kami gak kompeten soal prediksi shio dan zodiak, maka kami alihkan ke prediksi sosial media di tahun 2017.

Konten Video

Tahun 2015 lalu, kalau buka Youtube, maka kebanyakan video disana didominasi oleh iklan tv, atau iklan produk. Namun, di 2016, sebanyak 80% video di youtube didominasi oleh para Youtubers. Dan uniknya, sebagian dari mereka mengusung produk-produk tertentu, tergantung siapa yang meng-endorse mereka. Tentu endorsement ini tergantung dari konten apa yang biasanya disajikan oleh Youtubers tersebut.

Bapak besar Facebook, Mark, sudah memberi indikasi bahwa video akan berguna banget sebagai sarana promosi bisnis. Facebook sendiri memunculkan FB Live, berbarengan juga dengan Instagram Live yang saat ini masih tergolong Beta. Semua ini dilakukan karna banyak platform video live semacam Bigo, Nono Live, dll. Bedanya, FB sudah punya massa yang banyak ketimbang platform lain yang masih harus mencari massa dan audiences.

Mesin Admin 

Beberapa website dan sosial media, kini mempunyai admin dalam bentuk mesin. Yang memang tugasnya masih ringan, sekedar memberi jawaban yang menenangkan konsumen dan jawaban mereka pun bisa dicek sebetulnya dalam menu FAQ website. Namun, ini memberi indikasi bahwa perusahaan bisa menghemat cukup banyak daripada menyewa seorang admin. Gak enaknya, bagi para admin, mereka mesti punya keahlian khusus yang melebihi mesin. Contoh: Indonesia Sale Stock sudah memakai nya.

Live Streaming

Di poin pertama sudah disebut kalau Facebook dan Instagram kini punya live streaming. Ini semua terjadi akibat munculnya Bigo, Nono Live, atau kalau mau yang lebih jauh dikit, kita mungkin pernah dengar ClipOnYou. Creator atau mungkin announcer di live streaming app ini bisa banget digunakan sebagai sarana jualan oleh perusahaan. Karna, beberapa dari mereka (Biasanya cewek), sudah punya audiences yang banyak di channel nya.

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*