Petunjuk Biar Investasi Online Marketing Kamu Gak Rugi

Petunjuk Biar Investasi Online Marketing Kamu Gak Rugi

Beberapa minggu ini, kami dihadapkan dengan beberapa pertanyaan dari email tentang “Usaha apa yang cocok di tahun ini?” dan “enaknya promosi lewat apa ya dan apa strategi nya?”. Kami pun bingung mesti jawab apa. Akhirnya, demi membantu orang-orang yang bertanya, TMDOTCOM merilis sebuah petunjuk biar investasi online marketing kamu gak tekor. Minimal, dengan chart ini, kamu bisa menentukan apa yang akan kamu kerjakan dulu.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Sumber: Ecommerce Milo

Di tabel ini, kamu bisa melihat media marketing mana yang cocok untuk datengin sales. Kita kasih penjelasan nya ya:

1. Brand Awareness: Ini biar orang-orang aware dengan kehadiran merek kamu. Dengan memajang merek kamu di web, sosial media, atau ngomong langsung ke orang banyak (Display, Facebook, Offline) maka kamu dapetin awareness.

2. Lead Generation: Adalah orang-orang yang datang ke website kamu. Mereka bisa jadi pendatang pertama yang mampir untuk lihat-lihat isi web kamu dan memutuskan untuk pergi atau beli. Caranya bisa dengan Affiliate marketing, offline yaitu ngomong ke orang untuk mampir, PPC yaitu pasang iklan, pasang display dimana-mana, tapi dari semua itu yang butuh uang paling hemat adalah SEO dan Offline.

3. Conversion:  Setelah produk kamu dikenal orang, dan website kamu ramai, mari hitung berapa orang yang bertransaksi disana. Berapa yang keluar dengan klik check out. Yap, SEO, PPC, Facebook (Dengan Ads ya), email marketing, dan affiliate marketing yang bisa datengin duit buat kamu.

4. Retention: Adalah pengulangan pembelian. Artinya, orang-orang yang telah datang belanja, akan kembali lagi untuk bertransaksi. Ini penting banget karna pembeli online sangat mudah terpengaruh dengan promosi atau kegiatan marketing dari toko-toko sebelah. Dan cara kamu untuk membuat pembeli lama mengingat kamu adalah dengan pakai email marketing.

Nah itu dia dari kami, kamu ada petunjuk lain nya? Komen aja gih.

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*