Personal Branding: Jakarta

Personal Branding: Jakarta

Di hari dimana Jakarta lagi dikepung banjir, kami jadi mikir, gimana kalau kita bahas tentang personal branding nya Jakarta? Apa yang bisa bikin Jakarta seru, menarik, dan bisa dijual di mata marketing.

Berenang.

Inggris boleh aja berbangga kalau negara mereka jarang dikunjungi matahari, cuaca lembab, sering hujan. Tapi itu semua percuma kalau mereka tahu Jakarta. Kota ini sering dikunjungi matahari, tapi ketika matahari tidak datang, ya banjir yang dateng. Saat banjir datang, maka sudah saatnya kamu untuk berenang di Jakarta. Melatih kamu yang emang males olahraga.

Keamanan.

Menurut survey yang tertera di koran online Jakarta Post, Jakarta berada di urutan 5 besar dari bawah dalam kota yang tidak aman. Ini menandakan dua hal: Pertama, kamu mesti jago bela diri. Kedua, kamu lari nya kenceng. Yap, dengan kondisi Jakarta yang kurang aman. Mestinya kita bisa jadikan ini kampanye untuk para ahli bela diri dunia menempa ilmu di Jakarta.

Kemacetan.

Jakarta identik dengan kemacetan, maklum, setiap harinya di siang hari, warga Jakarta bertambah hingga 12 juta orang, bertambah 3 juta dari jumlah asli yang sekitar 9 juta manusia. Plus, jumlah kendaraan di Jakarta yang juga jutaan, maka tidak heran jam 11 siang pun masih bisa macet. Plus, jika hujan deras, Jakarta langsung banjir. Jika ini dijadikan campaign marketing, maka acara ini cocok banget untuk para tokoh agama atau siapapun yang ingin melatih kesabaran di tengah kemacetan. Sempurna!

Amburadul.

Efek dari jumlah penduduk dan kendaraan yang banyak, dan penegakan disiplin yang plinplan, Jakarta pun amburadul. Nah, jika dijadikan campaign marketing, TMDOTCOM bakalan menggunakan judul ” Up To You.” dengan tagline “Whatever you do”. Sempurna.

Kalau kamu mau bikin kampanye apa untuk Jakarta?

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*