Perluas Bisnis Dengan SEO Lokal

Perluas Bisnis Dengan SEO Lokal

Semua berawal dari rilis nya Google Pigeon di sekitar bulan Juli 2014 kemarin. Google menyadari bahwa 97% bisnis online masih bermain dalam kawasan lokal, sehingga Google pun memperluas sistem SEO mereka untuk mempermudah para pebisnis online untuk menguasai pasar lokal masing-masing.

Lalu apa itu SEO lokal? SEO lokal adalah pencarian berdasarkan peta daerah. Misal: Anda mencari restoran ayam goreng di brebes. Keyword nya: Ayam goreng daerah brebes. Nah itu disebut dengan SEO lokal. Atau, katakan lah anda tidak menulis daerah nya, tapi anda tau nama restonya. Otomatis Google akan memberi gambaran lokasi resto tersebut dalam Google Map ke anda.

tukangmarketing.com | Majalah marketing online | Jasa SEO di Jakarta

Nah contoh nya di Alex Sushi ini. SEO lokal akan menunjukan lokasi dari si pemilik bisnis ini. Cakep!

Gratis gak sih bikin beginian?

Gratis kawan. Jadi kalau kalian ada usaha, kalian bisa daftarkan lokasi usaha kalian ke Google, dan pastinya menambah peluang untuk dikunjungi. Masalah mereka belanja atau gak, itu tergantung pada selera dan kualitas produk anda pastinya. Tapi yang penting ya eksis dulu.

Caranya:

1. Cabut ke lokasi link ini  http://www.google.com/business/

2. Daftarin halaman web bisnis anda. Pilih halaman –> Lokasi fisik

3. Pada kolom peta, kalian masukin lokasi perusahaan anda. Kalau bisa sih masukin nya komplit ya.

4. Verifikasi deh.

Biasanya akan butuh waktu sekitar 1-2 minggu untuk proses pengiriman kode verifikasi via kartu pos. Paling apes nanti nya bisa sampai 30 hari, tapi yaudah lah, yang penting eksis.

 

Categories: Internet Marketing, SEO
Tags: seo lokal

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*