Pengertian SEO

Pengertian SEO

Setelah di artikel pertama TMDOTCOM membahas tentang sejarah SEO, kali ini kami mau bahas tentang Pengertian SEO. Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang, tak ngerti maka tak paham. Yuk mulai..

Pengertian SEO:

SEO adalah Search Engine Optimization yaitu meng-optimasi sebuah website agar naik peringkat dan berada di posisi satu halaman mesin pencari. Dalam kasus di Indonesia yang penduduknya 90% menggunakan Google, tentu saja kita akan optimasi web kita agar ada di posisi satu google.

Apa yang Dioptimasi?

Pertama, yang kita optimasi adalah website kita dengan kata kunci (keyword) yang ditargetkan. Misal: Kalian punya toko online sandal jepit. Akan ada banyak keyword di bidang ini, pilih satu keyword yaitu, “Sandal jepit murah Jakarta”. Artinya, keyword “Sandal Jepit Murah Jakarta” adalah keyword yang relevan dengan produk usaha kita, dan jika orang-orang mengetik keyword “Sandal Jepit Murah Jakarta” di Google, maka di halaman satu hasil pencarian, akan muncul website anda.

Keywords adalah sesuatu yang penting, TMDOTCOM mengartikan keywords sebagai mantra ajaib dari sihir di Google. Semakin kuat kita menguasai mantra tersebut, semakin besar kemungkinan traffic akan datang ke website kalian, dan kalian boleh berharap dengan banyaknya traffic maka tingkat konversi penjualan membesar.

Jenis SEO:

1. SEO On Page:

SEO on page adalah mengoptimasikan website anda secara langsung dari dalam. Artinya, sedari awal kalian membangun website, langsung dibuat SEO Friendly. Mulai dari perencanaan kata kunci, title, heading, blog, meta description. Semakin cocok dengan kata kunci, semakin bagus website kalian.

2. SEO off Page:

Sebaliknya, SEO off Page ini lebih berperan dari luar. Yaitu, seberapa banyak website kalian menyebar di dunia internet. Orang-orang menyebut ini Backlink. Backlink adalah keadaan dimana link website kalian, ada di website orang lain. Semakin banyak backlink yang kalian dapat, tentu berpengaruh positif untuk tingkat Google Page Rank kalian. Tapi tentu, harus didukung dengan konten yang baik di dalam website anda.

Paham kan? Kalau merasa belum paham, masih keder alias bingung, langsung komen aja, asal jangan spam, kami approve kok. Belajar internet marketing memang susah-susah gampang, yang penting rajin dan berdoa, kawan. Dan jangan lupa, hubungi Jasa SEO terdekat dan terpercaya dari Tukangmarketing.com.

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*