[Part 1] 5 Aplikasi Editor Foto yang Keren dan Hemat Budget

[Part 1] 5 Aplikasi Editor Foto yang Keren dan Hemat Budget

Di jaman serba digital gini, edit foto itu sudah perlu banget. Istilah nya, apalah artinya foto tanpa diedit. Mirip seperti sayur tanpa garam, dan hidung tanpa upil.

Setelah TMDOTCOM melakukan riset kecil-kecilan di pasar Indonesia (yang tentu bisa diragukan hasilnya), kami menemukan kalau pengguna editor foto ini bukan cuma individu, seperti cewek-cewek ABG yang masih labil misalnya. Tapi ternyata para pengusaha juga menggunakan editor foto. Bahkan, untuk yang belum memakai nya, diharapkan ikutan. Kenapa? Karna ini penting untuk brand design kamu. Nah, daripada pakai jasa designer yang tentu saja biayanya mahal, mending belajar design otodidak.

Emang bisa, TMDOTCOM?

Nih, liat dimari..

1. FOTOR

Fotor ini bukan Fikiran kOTOR, bukan. Ini aplikasi edit foto yang asik menurut kami. Aplikasi Fotor ini lahir di tahun 2012, ya saat itu editor foto online emang belum booming kayak sekarang. Tapi jika melihat fitur-fitur yang mereka punya, emang keren banget sih. Tinggal sebut mau fitur apa. Lomo? Blur? Stiker? Splash? Semuanya ada.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

2. Sumo Paint

Melihat namanya, kemungkinan yang bikin aplikasi ini pasti pe-sumo yang udah pensiun dan jadi tukang cat. Aplikasi ini juga bisa digunakan gratis secara online. Menyediakan berbagai macam tools yang ciamik juga. Bedanya adalah, Sumo Paint punya komunitas online yang tersebar di seluru dunia dengan anggota sekitar 4 juta member. Sehingga kita bisa saling lihat dan menilai design orang-orang. Ada 2 versi, gratis secara online, dan Pro yaitu berbayar $4/bulan.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

3. Picadilo

Aplikasi ini agak mirip dengan Adobe Photoshop kalau liat dari fitur yang disediakan. Ada brush, efek, selections, text, dll. Kita juga bisa ubah ukuran, retouch, crop. Disediakan juga sekitar 100 jenis font, 40 efek, 19 jenis retouch, dan 140 stiker. Sedap!

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

4. iPiccy

Aplikasi ini sebetulnya bukan aplikasi yang perlu di download, karna cuma perlu online dari browser saja. Seperti website one stop shopping, pola ipiccy pun sangat cepat. Upload gambar, edit retouch, blender, text, langsung beres. Paling penting sih, ini gratis.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO5. BeFunky.

Editor ini ya gak jauh beda dengan 4 teratas tadi. Bedanya, harga pro version mereka yang termahal dari 4 teratas tadi. Jika download yang pro, kamu mesti bayar $99.95 per tahun sih. Jadi setelah dihitung (dengan sempoa), harganya malah murah banget per bulan nya.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Nah, ada yang mau nambahin? Cabcus ke komentar gih.

 

 

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*