Optimalkan Long Tail Keyword Untuk Website Anda

Optimalkan Long Tail Keyword Untuk Website Anda

Sudah dibahas sebelum nya tentang riset long tail keyword di artikel sebelum nya. Long tail keyword sejujur nya lebih jarang digunakan ketimbang short tail, kenapa? Karna banyak orang mencari sesuatu di internet dengan berharap dapat banyak pilihan. Tapi, hasil banyak pilihan ini seringkali tidak sesuai dengan yang mereka inginkan, akhirnya barulah mereka memakai long tail keyword.

Di edisi sebelum nya, kami sudah menjelaskan kalau long tail keywords adalah susunan keyword yang lebih spesifik dan terdiri dari banyak kata, biasanya lebih dari 3 kata dalam satu kalimat.

Sebetulnya kami lebih menyarankan para klien kami untuk banyak menggunakan long tail keyword dibanding short tail. Karena begini..

Anda adalah pemilik toko online yang menjual Mobil Toyota Bekas di Surabaya.Lalu ada orang yang ingin beli mobil bekas merek Toyota. Biasanya orang-orang akan mencari mobil bekas ini dengan short tail keyword yaitu “Mobil Bekas” dan “Mobil toyota”. Pertanyaan nya adalah, apakah hasil pencarian keyword “Mobil Bekas” sudah pasti di Surabaya? Dan bermerek Toyota? Atau ketika ia mengetik “Mobil Toyota”, maka hasil nya adalah orang-orang yang jual mobil bekas? Dan di Surabaya kah? Belum tentu, tapi yang pasti hasilnya akan sangat banyak.

Jika anda pemilik web dan ingin memastikan bahwa orang yang mencari produk anda adalah orang yang memang benar-benar membutuhkan, maka long tail keyword adalah jawaban nya.

Apa Untungnya Pakai Long Tail Keyword?

Pertama, jelas lebih tertarget. Ya betul, orang yang mencari “Mobil toyota bekas di Surabaya” jelas orang yang sudah tahu ingin membeli apa dan dimana dibanding dengan yang hanya mengetik “Mobil Bekas”.

Tapi pengunjung website saya jadi berkurang nih TMDOTCOM!

Begini..begini..penjelasan sederhana nya adalah:

Short Tail = Persaingan tinggi, pengunjung banyak, kurang tertarget.

Long Tail = Persaingan rendah-sedang, pengunjung lebih sedikit, tertarget.

Anda tinggal pilih sendiri.

Bagaimana cara riset nya Pak TMDOTCOM?

Mudah saja, anda bisa menggunakan Google Keyword Planner, juga bisa menggunakan Ubersuggest atau masih banyak aplikasi gratisan lain bertebaran di internet.

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*