Netflix di Indonesia. Bisnis Apa yang Untung?

Netflix di Indonesia. Bisnis Apa yang Untung?

Sepekan sudah jaringan TV online Netflix hadir di Indonesia. Sekarang, nonton serial dari Netflix udah gak perlu lagi lewat VPN. Bisa langsung nonton.

Hadirnya Netflix pun disambut mesra oleh para penggemar nya di Indonesia. Btw, tau gak Netflix itu apa?

Netflix adalah…

Sederhananya, Netflix adalah sebuah TV, yang isinya banyak film. Mulai dari serial hingga film bioskop. Sama kayak tv kabel, kita bisa berlangganan disini melalui kartu kredit. (https://www.netflix.com/id/)

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Seperti sebuah bisnis pada umumnya, jika ada bisnis baru muncul, pasti akan memberi pengaruh pada bisnis lain yang menjadi penopang. Kira-kira, setelah Netflix muncul di Indonesia, bisnis apa saja yang terkena imbas positif nya?

1. Pesan Antar Makanan

Akhir pekan, siang-siang, lagi nonton Daredevil dan mau lanjut Jessica Jones, tapi perut lapar. Udahlah, pesen aja. Restoran yang bisa pesen anter bakalan kena imbas positif dari orang yang gak mau keluar rumah karna udah nyaman duduk depan laptop/PC nya.

2. Home Service Cleaning

Akhir-akhir ini bisnis bersihin rumah lagi cukup hits. Bahkan, Gojek pun ada layanan ini. Karna bersihin rumah akan sangat membuang waktu, padahal kita lagi kejar tayang, mending panggil aja deh.

3. Tukang Kartu Kredit

Seperti kita tahu, jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia termasuk yang terendah di dunia. Namun, dengan hadirnya Netflix, kemungkinan untuk naik akan besar. Apalagi jika Netflix booming karna para abege gaul.

4. Jasa Top-Up

Efek dari pengguna kartu kredit yang rendah, maka muncul lah jasa pembayaran bulanan untuk Netflix. Ini bisa dibilang mirip kayak jasa virtual credit card untuk Paypal.

5. Website Penyedia Film dan Tukang DVD Bajakan.

Kita harus ingat, tidak semua orang Indonesia bisa merasakan internet cepat di daerah nya. Masih ada yang lemot. Karna infrastruktur yang tidak seimbang tentunya. Disini, tukang dvd bajakan berperan sebagai penyalur film yang tidak mungkin bisa mereka tonton dengan streaming lemot. Di sisi lain, website penyedia film berguna untuk mereka yang gak mau keluar uang untuk langganan Netflix.

Nah, ada yang bisa nambahin? Tulis di kolom komentar ya.

 

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*