Meningkatkan SEO Untuk Pemula

Meningkatkan SEO Untuk Pemula

Bicara soal SEO memang tidak ada habisnya. Banyak tips dan trik membagikan cara-cara yang mereka anggap benar, efektif, dan efisien. Buat kami, semuanya benar, semua bisa digunakan. Tapi berbeda dengan nubitol (baca: newbie). SEO bukan hal mudah bagi mereka, karna semakin banyak yang mereka baca, justru semakin pusing. TMDOTCOM pernah mengalami hal ini. Jadi anda para newbie, kalian tidak sendirian. Untuk itu, agar tidak ada lagi kesesatan informasi di antara kita. TMDTCOM akan meramu cara optimasi yang simpel untuk para pemula.

1. SEO on page.

SEO on page ini sangat perlu dalam sebuah website ataupun blog. Dengan ada nya SEO on page, Google dan mesin pencari lain akan mudah untuk mengidentifikasi isi website kalian. Ibaratnya, jika kalian ingin mengenalkan seseorang ke teman kalian, yang pertama disebut adalah ciri-ciri nya kan? Sama, SEO on page adalah ciri-ciri untuk website kalian. Semakin bagus, semakin disukai Google. Enaknya lagi, di jaman sekarang, sudah banyak template website yang SEO friendly. Dalam artian, SEO on page nya sudah bagus.

2. Artikel Berkualitas.

Pertama, artikel yang bagus akan mengundang orang untuk membaca. Kedua, artikel yang bagus bisa jadi membuat orang bercerita tentang website/blog kalian. Ketiga, artikel yang bagus disukai Google. Dari 3 poin tersebut, sudah seharusnya para webmasters berusaha menarik pengunjung dengan berbagi artikel yang mantap.

3. Cari Backlink dan Promosi.

Backlink adalah ketika URL website kalian ada di website orang lain. Dengan makin banyaknya backlink yang kalian punya, maka posisi rank kalian pun semakin bagus. Tapi hati-hati, Google tidak suka dengan pertumbuhan backlink yang tidak wajar. Lalu jangan lupa nih, promosi kan lah artikel kalian di sosial media.

Tuh dia, kira-kira rincian singkat untuk para pemula yang ingin belajar SEO. Kami buat semudah mungkin, dan kalau bingung, ya tanyakan saja langsung di kolom komentar.

Categories: SEO
Tags: seo

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*