Meme Comic dan Branding

Meme Comic dan Branding

Meme comic saat ini lagi ramai. Semua berawal dari situs 9gag.com, situs yang awalnya ditujukan untuk penggemar humor, kini menjadi salah satu fungsi beriklan yang sangat bermanfaat bagi pemilik bisnis. Hebatnya lagi pemilik bisnis tidak perlu repot-repot untuk keluar dana mahal menyewa desainer grafis. Asal bisa desain grafis sederhana pun, ya kayak pakai Paint, sudah bisa. Lebih enaknya lagi, anda bisa memanfaatkan massa yang besar untuk membantu produk anda populer.

Ambil contoh selai coklat Nutella. Selai coklat Nutella sebetulnya biasa aja, gak ada yang istimewa dengan selai ini. Dari segi rasa, Nutella sama dengan yang lain. Satu hal yang membedakan Nutella adalah dia muncul di 9gag. Entah siapa yang mulai, sejak kemunculan meme comics yang menjelaskan kelezatan Nutella (tentu dengan komik yang lucu), berikutnya orang-orang yang merasa Nutella enak, langsung meramaikan jagat meme comic tema Nutella di 9Gag. Bahkan tidak berhenti sampai disitu, gara-gara mereka, banyak resep makanan yang menggunakan Nutella sebagai tambahan, ya lagi-lagi karna ada orang yang posting gambar tentang mencampur Nutella ke makanan. Gara-gara meme comics, Nutella jadi terkenal dan menemukan inovasi baru.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

cute abis.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

inovasi selain roti

 

Nah itu baru Nutella. Masih ada yang lain dengan kreativitas masing-masing. Kebetulan, meme comic juga bukan hanya dalam bentuk gambar orang-orang seperti sketsa begini. Bisa juga hanya gambar utuh yang kemudian diberikan tulisan. Dan sekali lagi, meme comic ini memberikan variasi baru dalam dunia internet marketing. Anda bisa menanamkan image bisnis anda di otak pengguna internet, tapi ingat, anda tetap tidak bisa mengontrol kreator meme comic lain jika mereka bikin comic yang buruk untuk anda. Pengguna internet saat ini sangat doyan lihat yang lucu-lucu. Makanya akun-akun yang menyediakan gambar lucu ramai followers nya, iya masih kalah sih dengan akun-akun bokep. Tapi setidaknya ini memberi bukti kalau Funny=Sales juga.

Nikmati gambar-gambar lain disini.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Jadi stigma di masyarakat.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Ada yang tau acara apa ini? 🙂

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Bahkan produk perawatan pun ikut.

 

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Hingga olahraga

 

Sip kan? Ga sulit untuk berjualan melalui meme comic. Dan lagi, meme comic ini masuk dalam kategori sosial media, jadi anda harus punya social media management terbaik. So, you can try.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*