Mastin Adalah Iklan Terbaik 2014!!

Mastin Adalah Iklan Terbaik 2014!!

Judulnya lebay? Gak juga loh. Menurut TMDOTCOM, Mastin benar-benar menampilkan syarat-syarat sebuah iklan yang baik. Kalian boleh bilang spesial efek nya jelek, animasi nya gak keren, so what? Informasi nya sampai ke masyarakat dan kalian masih ingat kan isi kalimat nya?

Inti dari sebuah iklan kan bisa menyampaikan informasi yang diinginkan sampai ke target market mereka. Bahkan, efek dari Mastin ini lebih hebat, karna bukan cuma target market saja yang kena, tapi hampir seluruh masyarakat Indonesia. TMDOTCOM tertarik membahas si Mastin ini. Dari TVC nya mereka, ini pandangan dari tim design komunikasi visual (DKV) kami.

Pertama, kita liat dulu ya iklan nya.

Dan sekarang inilah investigasi kami.

1. Design Video

Secara design, iklan ini sedikit mirip dengan iklan minuman penyegar tenggorokan merek Adem Sari. Dengan background pemandangan alam yang ada air terjun. Beberapa orang mengatakan ini mirip iklan..apalah itu di Korea Selatan. Mungkin maksudnya Mastin adalah mengambil inspirasi dari iklan tersebut dan kemudian menerapkan nya untuk pasar Indonesia. Juga biar lebih hemat budget. Tapi mereka justru tidak menyangka bakalan heboh.

2. Model dan Spesial Efek

Pemilihan model dalam sebuah iklan tergolong penting. Anda gak mungkin pakai Mpok Nori buat iklan lipstik kan? Efek spesial yang digunakan disini sebetulnya tergolong standar, malah kami bilang ini mirip sinetron Indosiar.

3. Tagline

Tagline yang digunakan adalah Mastin..Good! Sebuah tagline yang menurut kami sangat sederhana dan gampang banget diingat. Cakep!

4. Memorable Moment

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstrak nya. Ada lagi yang lebih daripada ini? It becomes viral.

5. Informasi

Informasi yang diberikan oleh Mastin sangat tepat. Kenapa tepat? Karna dia memberikan informasi yang orang awam tidak tahu. Sekarang kami tanya, emang sebelum ada iklan ini, kalian tahu kalau manggis ada ekstraknya? Gak tau kan? Nah sekarang tahu, makanya informasi nya tepat sasaran.

6. Branding

Mastin menanamkan stigma bahwa kehadiran nya akan selalu memberikan kabar gembira untuk kita semua. Eh sejujurnya kami bingung, ini mereka nanemin image kabar gembira atau kesehatan sih?

7. Pohon Manggis

Tanpa manggis, Mastin tak berarti dan tak mungkin bisa memberikan kabar gembira pada kita semua. Hanya satu yang kami bingung di adegan pohon manggis nya Mastin. Kenapa pohon manggis disana merambat? Manggis kan buah yang pohonya berdiri tegak, kayak pohon nangka, belimbing, dll nya gitu.

Dan itulah 7 alasan kenapa Mastin benar-benar Good sesuai dengan jargon mereka. Karna dari sisi DKV dan marketing, iklan Mastin emang top. Semoga aja dengan top nya iklan ini, penjualan mereka pun meningkat.

Salam Manggis!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*