Masalah di Jakarta dan Cara Mengatasinya.

Masalah di Jakarta dan Cara Mengatasinya.

Mumpung hari ini Jakarta ulang tahun, kami segenap tim TMDTCOM ingin mengucapkan “Met Dirgahayu Jakarta!!”, semoga di ulang tahun yang ke 487 ini Jakarta semakin dewasa, semakin meriah, keren, modern, dan semakin meng-global. Sebagai warga Indonesia dan Jakarta yang baik, kami jelas ingin ibukota ini seperti ibukota-ibukota negara maju lain nya dong. Bukan cuma bagus, tapi juga beradab. Kenapa? Karna ibukota menampung hajat hidup orang banyak. Untuk meringankan Pak Jokowi (yang mungkin gak menjabat lagi) dan wakilnya Pak Basuki (yang mungkin nanti naik pangkat), TMDOTCOM ingin memberi sedikit ide untuk memajukan Jakarta sesuai slogan mereka “Jakarta Baru”. Yuk mari..

1. Transportasi

Kendaraan umum di Jakarta emang kampret abis. Senyaman-nyaman nya taksi pun, wanita masih bisa dirampok atau diperkosa. Hingga detik ini, satu-satunya kendaraan teraman di Jakarta ya kalau kita nebeng mobil Polisi. Menurut kami, pemerintah gagal total hingga saat ini membangun moda angkutan umum yang nyaman dan aman. Kalaupun ada, mereka masih mesti bersaing dengan angkutan pribadi tentunya. Buat kami, percuma bangun MRT kalau masih kalah dari kendaraan pribadi, maka..

Ide TMDOTCOM: Pemerintah harus membuat kampanye kenapa orang-orang harus beralih ke angkutan umum.

2. Keamanan

Iklim keamanan di Jakarta masih jauh dari aman. Tawuran, penculikan, pemerkosaan, pemalingan (emang ada kata ini?), perampokan. Bahkan di sekolah yang katanya tempat paling aman pun masih ada aja aksi pemerkosaan. Itu tuh yang di JIS (Jakarta Insecure School).

Ide TMDOTCOM: Tiap pelaku kejahatan diwajibkan mendapat sanksi sosial berupa jalan kaki dari keliling satu area Jakarta, sambil bawa batu 20Kg selama 10 hari dan warga yang nonton acara itu boleh menimpuk dengan batu dll. Jika satu area sudah selesai, diulang lagi. Misal: Senin, Selasa area Jakbar, dst. Kalau sudah selesai, ulang lagi.

3. Kemacetan

Paling susah diberantas sih ini nih. Jumlah pertumbuhan jalan, tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan. Ibaratnya, anda memakai kondom bocor dan membeli beras sekantong yang bocor. Jadi anak lahir, beras gak pernah cukup. Belum lagi dengan adanya biang-biang kemacetan. Sehingga jalan yang mestinya tidak macet, jadi macet. Misal: Nikah di Jalan, dangdutan, angkot ngetem, Motor lawan arah, dsb.

Ide TMDOTCOM: Sewa sniper, taruh di tiap gedung, tembak pelaku-pelaku kemacetan konyol. Apa? Masalah HAM? Emang pakai jalanan untuk kepentingan pribadi tanpa ijin, bukan ngerebut HAM orang lain?

Sebetulnya, masih banyak banget yang bikin Jakarta jadi ibukota yang gak asik. Namun, kami agak males untuk melanjutkan nya. Bukan kami gak mampu, kami ingin kalian bantu memberi ide untuk ibukota yang lebih baik. Meskipun gak nyambung, kami ingin anda mampir ke page ini Jasa SEO di Jakarta.

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*