Manchester United yang Populer

Manchester United yang Populer

Hari ini, TMDOTCOM iseng lagi baca-baca berita dari sebuah portal berita sepakbola di Indonesia dan nemu artikel ini .

Ternyata, Manchester United masih mempunyai taring untuk menarik perhatian para pemain besar. Entah ini karna gaji selangit, atau mungkin karna nama pelatih yang juga beken? Kami tidak tahu, tapi satu hal yang pasti, kalau pelatih nya gak beken, mungkin pemain mana yang mau ke United kan?

Satu musim yang buruk pun ternyata tidak berpengaruh pada daya tarik United. Padahal, di kota seberang (baca: Liverpool), pemain bintang yang datang bisalah dihitung dengan 20 jari sejak tahun 1992 atau ketika Liga Inggris menjadi Barclays Premier League (BPL). Bagi yang belum tahu prestasi Liverpool. Sekedar informasi aja, sejak 1992, Liverpool belum pernah meraih gelar Liga.

Seperti yang di artikel tentang Chevrolet, TMDOTCOM sempat bilang jika United adalah klub yang punya tim marketing luar biasa. Kemampuan mereka menggaet sponsor sangat ciamik.

Sebagai contoh, yang paling baru, United menggaet Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund di 2012. Hasilnya? Perusahaan Yanmar, Kagome, Kansai, dll. Jika, Kamu tidak malas, bisa kok cek sponsor-sponsor lain yang datang dari China sejak Dong Fang Zhou datang, dan ketika Ji Sung Park (Korsel) datang ke United.

tukangmarketing.com | Majalah marketing online | Jasa SEO di Jakarta

Salah satu jawaban kenapa pemain bintang mau datang ke United meski mereka gagal total musim lalu adalah..pasti dapat sponsor! Yap, jika bergabung dengan United, potensi untuk lebih terkenal tentu lebih besar. Karna sponsor nya banyak. United punya kepintaran memanfaatkan semua pemain nya, untuk meraup keuntungan. Plus, si pemain juga dapat keuntungan.

Kenapa sponsor mau datang ke United juga dikarnakan mereka menguasai pasar medial sosial dengan 57 juta followers di Facebook, dan 1.71 juta followers di Instagram. Plus menguasai 51% hak siar BPL di seluruh dunia.

Mau coba bekerja sama dengan Manchester United?

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*