Kreatif Dengan LSI Keyword

Kreatif Dengan LSI Keyword

Ada yang pernah dengar tentang LSI Keyword? Kali ini TMDOTCOM bakal ngebahas soal LSI keyword ini, yang konon katanya mampu menambah variasi dalam dunia SEO dan lebih disukai Google Panda menurut para pakar di luar sana. Menurut para pakar SEO ya. Kami bukan pakar, hanya menghayati SEO.

Apaan tuh LSI Keyword?

LSI: Latent Semantic Indexing. Artinya, ini adalah kumpulan keyword yang sinonim alias relevan dengan keyword yang utama. Misal, anda lagi ngobrolin soal Samsung Galaxy 5 di artikel anda, maka kata-kata yang sinonim dengan Samsung Galaxy 5 ini adalah, samsung galaxy tab, samsung galaxy 1-4, dan sejenisnya. Enaknya LSI keyword ini, anda tidak perlu lagi ngulang-ngulang keyword yang sama berkali-kali kayak orang mabok. Misal, anda lagi menulis tentang “Superman”, hitungan relevansi keyword dulu nya berdasar berapa banyak kata Superman ditulis dalam artikel tersebut. Jika anda mengulang kata Superman 20 kali (oke,ini lebay) dan pesaing anda (yang lebih lebay) mengulang 21 kali, maka anda kalah dalam ranking di Google. Intinya, dalam LSI ini, algoritma Google bekerja lebih ringan menurut kami dan lebih luas jangkauan nya dalam memberi informasi pada pengguna internet.

LSI untuk SEO

Nah, membicarakan soal SEO, Google saat ini mengedepankan LSI sebagai bahan untuk menyajikan artikel yang relevan dengan para pengguna nya. Sistem dan pola nya rumit sih, TMDOTCOM sendiri bingung untuk menjelaskan nya, ini serumit kondom bocor, kawan. Daripada begitu, lebih baik kita bahas kemungkinan anda untuk menemukan LSI keyword yang bakalan berguna untuk SEO anda.

Tools LSI:

1. Google

TukangMarketing.com

Jangan Sampe deh..

Nah, ini salah satu contoh keyword hasil pencarian Google. Kondom Bocor di atas keyword nya, dan yang dibawah adalah keyword yang relevan nya.

2. Google Adwords

TukangMarketing.comKalau ini tentang majalah marketing, langsung ada keyword-keyword yang relevan dengan majalah marketing.

3. www.LSIkeyword.com

Ini juga inovatif sih, pemakaian nya gampang. Tinggal masuk ke web nya, nanti anda bisa langsung masukan keyword utama anda, klik enter dan mereka akan sediakan kata kunci yang relevan dengan keyword yang anda cari. Sedap!

Akhir kata, semoga artikel panduan ini benar-benar bisa memandu anda ke jalan yang benar di bidang Internet Marketing. Ada opini baru? Langsung share aja di kolom komentar, please, jangan buang sampah sembarangan.

 

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*