Keuntungan Sosial Media untuk Bisnis Anda

Keuntungan Sosial Media untuk Bisnis Anda

Anda tidak tahu Twitter, Facebook, Instagram, Path, Google+, Pinterest?

TMDOTCOM akan memberi pencerahan. Bukan, ini bukan kami mau jelasin cerita tentang sosial media diatas. Kami mau membahas alasan kenapa bisnis anda harus berada dalam sosial media. Kami ingin membahas sisi positif dari sosial media, yang nantinya akan berguna untuk kelangsungan hidup bisnis anda. Terutama jika bisnis anda online.

Mari kita mulai..

1. Pertukaran Informasi

Sosial media adalah tempat terjadinya transaksi informasi antar manusia. Kalau dulu orang-orang bertukar informasi di Warung Kopi maka kini beralih lokasi ke sosial media. Tidak percaya? Anda boleh adu cepat informasi yang anda dapat dari sosmed atau dari koran. Lagipula, tujuan utama sebuah sosial media adalah berbagi informasi, bukan jualan.

2. Promosi

Media cetak, billboard, televisi, memang sarana yang bagus untuk promosi. Pertanyaan saya: Apakah anda tahu target market produk anda tercapai atau tidak? Apa anda tahu usia, jenis kelamin, demografi orang yang lihat produk anda? Sudah bandingkan dengan harga di sosial media?

3. Komunikasi

Pernahkah anda berpikir untuk berkomunikasi langsung dengan customer anda, mengetahui keinginan mereka, mendapatkan kritik dan saran langsung dari customer? Percaya sama Bang TMDOTCOM, kalian bisa mendapatkan ini di sosial media.

4. Menular Seperti Virus.

Ibarat penyakit, sebuah informasi yang anda bagikan di sosial media, bisa langsung menyebar dengan cepat. Terlebih jika informasi yang anda berikan menarik. Siap-siap aja terkenal.

5. Komunitas 

Dengan adanya sosial media, anda tidak perlu repot dan keluar uang banyak lagi untuk mengadakan event offline di lokasi-lokasi tertentu. Sosial media bisa menjadi arena untuk membangun komunitas online. Anda cuma perlu Facebook, Google+, Twitter, Intstagram, atau bahkan yang lebih ekslusif seperti Path.

Nah kami tutup dulu artikel tentang keuntungan menggunakan sosial media untuk bisnis anda. Kalau sudah selesai baca ini, segera bikin deh akun sosmed buat berbagi informasi bisnis anda.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*