Keuntungan Bermain Dengan Email Marketing

Babak kedua dari edisi Email Marketing, sekarang kita akan membahas Keuntungan dari Email Marketing ini.

Apa sih tujuan kalian ber-iklan? Pasti ingin dikenal, iya kan? Juga ingin memberi informasi produk, betul gak? Berapa budget yang kalian sediakan dalam setahun untuk promosi via iklan? Nah, sekarang kita bahas, kenapa email marketing ini akan menggeser cara ber-iklan di jaman ini. TMDOTCOM akan memberikan pencerahan..

1. Hemat Pangkal Kaya

Tagline ini tidak pernah salah. Berapa sih biaya iklan di TV nasional untuk 30 detik? Ah bisa jadi 20 juta rupiah. Apa yang bisa kalian sampaikan ke penonton dalam 30 detik? Ah paling juga nama produk, dan kegunaan, selesai. Di email marketing, kalian Cuma butuh minimal $19/bulan untuk mengirimkan email ke sedikit nya 10.000 email customer potensial anda. Murah?

2. Informasi Tersampaikan.

Percuma gak sih kalau bikin produk tapi orang lain gak ngerti tentang apa yang anda jual? Di email marketing, tidak ada batasan waktu atau seberapa panjang kalian ingin memberi penjelasan. Bebas! Dan satu lagi, informasi yang kalian sebarkan, sampai tepat ke customer potensial anda yang tentu sesuai target market produk anda. Jika di Tv atau koran, kalian tidak akan tahu siapa yang baca, dan siapa yang masuk ke web anda.

3. Kecepatan.

Informasi yang cepat sampai bakal sangat krusial untuk calon customer anda. Dan tentunya penting untuk mengalahkan pesaing anda. Banyak aplikasi email blast yang menyediakan kiriman email akan sampai dalam waktu cepat.

4. Dinamis

Email marketing dilengkapi dengan hyperlink yang bisa langsung menuju website anda. Kalo di koran, emang kalian bisa klik alamat website nya?

5. Membangun Hubungan Baik.

Apa sih yang lebih baik ketimbang anda mendapatkan pelanggan loyal? Email marketing dari anda berguna untuk mengingatkan customer anda akan adanya produk baru atau produk lain dari anda. Bisa juga sebagai interaksi untuk menyampaikan sebuah promosi atau merespon kritik dari pelanggan.

Nah itulah lima keuntungan menggunakana email marketing untuk bisnis online anda.  Ada yang mau nambahin? Langsung coret-coret di komen box.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*