Kenapa Deadpool Laris?

Kenapa Deadpool Laris?

Artikel ini khusus untuk pembaca kami dengan usia diatas 21 tahun keatas.

Jika kamu sempat ke bioskop, maka kamu mungkin lihat poster ini..

tukangmarketing.com | Jasa Social Media Management

Setelah nonton film ini, maka kamu mungkin akan melihat banyak orang tua komplain perihal film ini yang lolos tayang di Indonesia. Padahal Deadpool gagal tayang di Cina dan Uzbekistan. Lebih mengejutkan nya lagi, Deadpool meraih pendapatan sebesar USD 135 juta di pekan perdana. Untuk kategori film yang diberi rating R (Dewasa), film ini mencetak rekor pendapatan terbesar di pekan pertama. Padahal, hitungan kasar nya, film ini (jika diawasi dengan baik) tidak ditonton oleh orang dibawah usia 18 tahun di Amerika, dan mungkin harus diatas 21 tahun untuk negara-negara lain. Mari kita bahas, kenapa Deadpool begitu fenomenal.

Semua bermula dari footage video yang bocor di Youtube:

Dan comic fans pun menggila. Maka, muncul lah tuntutan dari fans untuk segera merampungkan produksi Deadpool ke layar lebar. Fox pun memilih Ryan Reynolds, yang dulu pernah memerankan Deadpool di film Wolverine Origins, Deadpool di film itu dicap gagal oleh fans, karna terlihat aneh dengan mulut dijahit, dan tangan yang bisa keluar pedang. Terlebih, Reynolds sebelum nya main di film Green Lantern milik DC Comics, dan gagal merebut hati fans.

Fans kini ingin melihat Deadpool yang baru, dan Ryan Reynolds yang baru. Ini membuat Fox menciptakan strategi brilian. Reynolds = Deadpool.

Begini cara mereka:

1. Fox mengkondisikan Reynolds untuk selalu menjadi Deadpool, sehingga orang akan mengatakan Reynolds adalah Wade Wilson. Mulai dari Twitter, Youtube, hingga lain nya.

2. Kostum, tingkah laku, keahlian Deadpool semua dibentuk dengan sama persis. Mungkin cuma kemampuan teleportasi saja yang belum muncul. Tapi, itu sudah cukup bikin fans senang. Konsep Anti hero ini tentu mendobrak nilai luhur yang biasa ada di film superhero.

3. Promosi yang gencar. Mulai dari wawancara absurd, video absurd, poster absurd. Coba kamu ketik keyword “Deadpool Promo” di Google. Jamin, kamu bakal nemu segala macem promosi film ini.

tukangmarketing.com | Jasa SEO

tukangmarketing.com | Jasa SEO

Nih neng, Kucing nya.

tukangmarketing.com | Jasa SEO

I love you, Wade.

Dan ada satu lagi. Deadpool adalah film dengan budget rendah. Konon katanya cuma USD 50 juta untuk produksi. Bahkan ada tiga adegan yang ditiadakan:

1. Dari 6 mutant musuh, cuma 2 yang digunakan yaitu Angel Dust dan Ajax.

2. Adegan ledakan dan pistol, diubah jadi senjata Deadpool tertinggal di taksi.

3. Cameo mutan-mutan di Xavier School diganti jadi dialog “Looks like the studio cannot afford to pay X-Men members”.

This movie, this marketing strategy, fucking genius.

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*