Juventus Mencari Bakat!

Juventus Mencari Bakat!

Dengan tagline #PirloIsNotImpressed , Juventus mencari bakat ke seluruh dunia. Juri nya adalah Andrea Pirlo, maestro lapangan tengah Italia dan tentunya Juventus. Kenapa Pirlo? Menurut TMDOTCOM, ini karna muka Pirlo hampir tidak ada ekspresi nya, datar, begitu pun ketika ia mencetak gol yang menurut dia “biasa banget”, tendangan bebas.

tukangmarketing.com | Majalah marketing online | Website Jasa SEO

Tuh Kan?

Dan ini video campaign Juventus di Youtube:

Menurut TMDOTCOM, program kampanye ini sangat teramat kreatif. Sebetulnya, memakai pemain sepakbola sebagai duta kampanye sih sudah biasa banget. Nike, Adidas, dan apparels lain memulai lebih dulu. Bahkan sebuah toko kembang api pernah menjadikan Mario Balotelli sebagai duta kampanye “Cara main kembang api dengan aman dirumah”, tepat setelah Balotelli hampir membakar kamar mandi dirumah nya akibat main kembang api. Kreatif? Yap.

Tapi Juventus menangkap peluang yang lebih baik dalam hal memanfaatkan pemain terunik di tim mereka. Pirlo sosok yang unik, perfeksionis di lapangan, bermuka dingin, tapi mematikan. Dengan banyak nya ajang pencarian bakat di seluruh penjuru dunia, Juve menerapkan hal serupa. Tujuan nya: Memperkenalkan Juventus ke penjuru dunia juga. Ingat, pencarian bakat ini terbuka untuk siapapun dan dimanapun. Cukup upload video ke Youtube dan gunakan hashtag (#) #PirloIsNotImpressed jika kamu yakin bisa membuat Pirlo mengeluarkan ekspresi nya.

Menurut TMDOTCOM, bagaimana cara Juve membuat kampanye ini terbilang unik dan hemat biaya. Mereka cuma melihat sosok yang terdekat dalam keluarga besar nya, dan memanfaatkan nya. Cara ini bisa digunakan oleh siapapun sebetulnya. Kita cuma perlu lebih peka akan sekeliling kita, siapa tahu ada yang bisa dimanfaatkan. Berani coba menggoda Pirlo? Atau berani coba se kreatif Juventus?

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*