Jurus Facebook Menyingkirkan Iklan Click-Baiting

Jurus Facebook Menyingkirkan Iklan Click-Baiting

Sebelum nya TMDOTCOM jelasin dulu apa itu iklan click-baiting. Iklan Clik-baiting adalah iklan yang memancing orang untuk mengklik link iklan tersebut. Gimana cara memancing nya? Mereka bisa menggunakan judul yang kontroversial, atau gambar yang nanggung alias cuma separuh doang. Biasanya iklan seperti ini adalah iklan yang tidak jelas. Karna cuma memasang judul yang bikin penasaran, dan isi dari iklan tersebut bisa jadi gak nyambung dengan judulnya. Cara bikin iklan seperti ini memang efektif untuk menambah visitor ke website anda, tapi tidak cukup ampuh untuk mendatangkan sales.

Jadi iklan-iklan yang kayak gini… Udah gak boleh lagi.

tukangmarketing.com | Majalah marketing online | Jasa SEO di Jakarta

tukangmarketing.com | Majalah marketing online | Jasa SEO di Jakarta

Nah iklan-iklan atau kalimat seperti diatas ini kan yang bikin kita penasaran untuk meng-klik link nya. Bahkan seringkali setelah klik link tersebut, sampailah kita pada sebuah iklan obat kuat.

Iklan click baiting begini memang mengganggu karna mereka berada di posisi teratas akibat banyaknya jumlah user yang meng-klik.

Apa yang dilakukan Facebook?

Cara facebook untuk mengetahui apakah sebuah iklan click baiting atau tidak adalah dengan melihat statistik lama seseorang berada di web tersebut. Jika user meng-klik konten dan membaca nya dalam waktu yang lama, maka dipastikan iklan tersebut aman.

Cara kedua adalah berdasar interaksi user terhadap iklan. Jika iklan tersebut banyak menghasilkan klik tapi tidak ada interaksi berupa Like atau Comment, maka dipastikan iklan itu click-baiting.

Apa yang dilakukan oleh Kamu?

Karna iklan-iklan click baiting ini akan kena banned dari Facebook, maka yang terbaik anda lakukan ada 2.

1. Jika terbiasa memasang iklan click baiting, ada baiknya jangan main FB ads lagi.

2. Mengubah pola beriklan anda. Karna sudah jelas iklan click baiting hanya mementingkan jumlah klik ke halaman, bodo amat soal informasi yang didapat oleh pengunjung.

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*