Jokowi Beri 8 Milliar untuk Facebook!!

Jokowi Beri 8 Milliar untuk Facebook!!

Bukan, bukan memberi dalam arti sebenarnya. Tapi Jokowi membayar iklan ke Facebook untuk muncul di halaman log out mereka yang kurang lebih seharga Rp 8 M. Kalau kami tidak salah (berarti kami benar), tim Jokowi memasang iklan ini selama 2 hari dari tanggal 3-4 Juli 2014, ya menjelang pemilu tentunya. Kira-kira kayak gini nih gambarnya.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Halo kawan-kawan..

Saking mahalnya budget iklan di halaman log out ini, bisa dibilang orang/organisasi yang masang iklan disini selain Jokowi cuma Tokobagus.com, itupun sebelum berganti jadi OLX.co.id.

tukangmarketing.com | Majalah Marketing Online

Pasang iklan di halaman log out ini juga mahal banget. Karna tampilan nya yang besar, dan tentu mencolok. Rincian nya gini, budget per hari $550.000 (Sekitar 6 Milliar), lalu biaya placement iklan nya $160.000 (sekitar 2 milliar). Dan setelah kami hitung (dengan sempoa) didapatlah total $710.000, dan jika dikonversikan ke Rupiah (lagi-lagi dengan sempoa) angka yang didapat sekitar 8 milliar. Ini kami konversikan dengan catatan dollar ke rupiah 10 ribu perak, bukan 11 ribu lebih, biar kita bangga dikit.

Iklan di halaman Log out Facebook ini pertama kali meluncur di Februari 2012, tujuan nya jelas agar para pengiklan bisa menampiklan iklan dalam bentuk raksasa yang pastinya lebih mencolok ketimbang iklan PPC yang biasanya ada di pinggir halaman. Lagipula, iklan di halaman logout ini kecil kemungkinan dilewatkan oleh mata pengguna Facebook. Di Amerika sendiri tercatat ada 37 juta orang yang log out dari Facebook setiap hari.

Siapa pesaing Facebook?

Youtube dan Yahoo. Jika anda ingin memasang iklan di halaman homepage mereka, ya siapin kocek sebesar $700.000. Beda ceban dolar doang sih, tapi tetep aja mahal.

Jadi, ada yang berminat menyaingi Jokowi?

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*