[ Jika Kami..] Tim Public Relation #BajakJKT

[ Jika Kami..] Tim Public Relation #BajakJKT

Jadi pagi ini, TMDOTCOM seperti biasa lagi muter-muter patroli di dunia internet, dan tanpa sengaja di newsfeed Facebook, TMDOTCOM nemuin sebuah artikel dari sebuah blog yang kebetulan membahas tentang acara #BajakJKT dari Nike pada hari Sabtu 13 Desember 2014 lalu. Ini blog nya http://bit.ly/1so5pCt , karna kami tidak melihat ada respon dari tim marketing & PR nya NIKE untuk hal ini, maka TMDOTCOM akan membantu.

Seperti yang kita tahu, Public Relation (PR) mempunyai tugas utama untuk mempertahankan citra/image sebuah perusahaan yang sedang/tidak menjalankan kampanye tertentu. Dalam hal ini, NIKE sedang menjalankan kampanye hidup sehat dengan olahraga (yang konon) paling murah dan sehat sejagat raya ini.

Kini, lari juga menjadi gaya hidup. Semua sedang demam lari, biarpun mesti bayar mahal, apalah artinya sebuah harga jika dibandingkan dengan eksistensi dan gaya hidup? Maka, kampanye apapun di era 2014 ini jika dijalankan dengan lomba lari marathon, pasti rame, pasti sukses.

Namun, tidak ada yang sempurna, setidaknya berdasarkan blog tadi, lomba marathon #BajakJKT dari Nike kali ini berjalan dengan tidak cantik seperti tahun lalu. Ada 2 kendala yaitu Waktu dan Rute.

Waktu: Sabtu 13 Desember 2014, jam 4 sore.

Rute: Lap Banteng, Gajah Mada, Monas, dan sekitarnya, kembali ke lap Banteng.

Ini jawaban TMDOTCOM yang menyamar jadi Tim PR NIKE #BajakJKT:

1. Waktu

Kami minta maaf jika pemilihan waktu dirasa kurang tepat yaitu jam 4 sore, hari Sabtu pula. Kami melihat, jam-jam segini sebetulnya cocok dengan kondisi perut setelah lari, sama dengan pagi hari di Car Free Day. Bingung kan? Begini, lari pagi di CFD biasa jam 6 atau 7, selesai nya bisa jam 10-11. Ditambah ngaso, foto-foto, selesai jam 12. Langsung dah makan siang dong.

Sama dengan hari sabtu jam 4 sore. Selesai bisa jam 6, ngobrol dan foto sana sini, selesai jam 7, makan malem. Enak kan, makan setelah capek?

2. Rute Lari.

Rute lari yang disusun oleh tim kami memang bikin ribet. Jalanan ramai, aktifitas bisnis masih berjalan, plus rute ini berhubungan dengan rute clubbing berjamaah dalam acara DWP 2014. Tapi inilah seninya, NIKE memunculkan marathon yang tidak biasa. Jalanan sepi, pagi hari, gak ada knalpot, itu mainstream banget kan? Dan sesuai dengan judul lari ini #BajakJKT. Yap, kita bajak Jakarta yang selama ini tidak ramah dengan pejalan kaki apalagi pelari. Kita serbu daerah yang ramai. Sedap.

Maaf jika tantangan dari kami tidak mampu dipenuhi dengan baik oleh anda. Tapi kami pihak #BajakJKT hanya ingin membuat marathon menjadi lebih berwarna.

 

Nah itu die kira-kira jawaban TMDOTCOM kalau jadi PR #BajakJKT. Langsung komen gih..

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*