Jangan Beli Followers!!

Jangan Beli Followers!!

Berapa Banyak Followers Kamu?

Ini seringkali jadi pertanyaan yang bikin hati gundah gulana. Seolah, banyak nya followers di Twitter, Facebook, dll menentukan seberapa sukses kamu di bidang bisnis yang digeluti. Padahal..tidak begitu juga.

Benar, jika kamu punya banyak followers, maka kemungkinan kamu sukses lebih besar, karna banyak orang yang akan lihat postingan kamu tiap harinya. Akan tetapi, dari sekian banyak followers kamu, seberapa banyak yang memang efektif membantu bisnis kamu?

Misal, bisnis kamu adalah jasa pinjam dana. Kamu punya 500 followers organik di Twitter, setiap hari kamu ngetwit kurang lebih 10 kali, karna gosip dan bisikan iblis, kamu merasa 500 itu jumlah yang sedikit dan kamu memutuskan beli followers sebanyak 1000. Total, kamu punya 1500 followers, 500 organik, 1000 beli. Karna kamu beli di tempat yang tepat, 1000 followers baru ini adalah real active person. Dan mereka bisa berinteraksi dengan kamu. Pertanyaan nya, apa 1000 orang ini akan peduli dengan twit kamu tiap hari nya dan tetap duduk manis menanti konten dari kamu?

Sama seperti mempunyai istri muda. Mereka tidak sesetia istri tua. Peduli apa mereka sama konten kamu yang ga nyambung dengan kesukaan mereka?

Nah, kami akan berikan kamu, alasan kenapa jangan beli followers:

1. Bikin Bingung Statistik.

Seriusan, kalau banyak followers tapi organik yang emang fans dari bisnis kamu, itu sih gampang diukur. Kita bisa lihat siapa profil mereka seperti apa dan nyambung gak dengan bisnis kita. Tapi kalau followers hasil beli, kan otomatis random. Biarpun target market kamu orang Indonesia, dan followersnya dari Indonesia, tetep aja kamu bakal bingung dengan profil mereka.

2. Bikin Malu

Ini suatu hari sih biasanya, gak langsung terjadi. Tapi coba bayangkan, gak keren aja kan kalau suatu hari ada orang yang mengetahui kalau sebagian followers yang kamu punya palsu?

3. Tidak Ada Interaksi

Namanya juga sosial media. Setidaknya, setiap kita posting sesuatu, kita harusnya bisa mendapatkan interaksi, meskipun itu sedikit. Nah jika urusan nya dengan followers bayaran, mana ada interaksi. Mereka sendiri tidak paham dengan apa yang kamu post.

Tuh gitu, jangan beli followers sembarangan ya. Beli di tukangmarketing.com aja.

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*