Investasi SEO, Tujuan, dan MEA

Investasi SEO, Tujuan, dan MEA

Hari ini agak serius ya artikel nya. Moga-moga kami bisa serius.

Grafis di atas menjelaskan penting nya SEO untuk meningkatkan sales dari website kamu.

Jadi begini, beberapa pekan lalu, TMDOTCOM lagi maen-maen berkelana di dunia digital, sambil ngerjain beberapa website klien, kami iseng-iseng liat pasar online Belgia, Amerika, Australia, dan Singapura. Ada kejutan ternyata dari mereka. Empat negara ini menjalankan internet marketing dengan cakep. Iya cakep, setidaknya dari segi SEO. Entah dengan sosial media mereka, tapi di tanah Google Lokal, mereka bertempur dengan sehat.

Bagaimana dengan Indonesia?

Pemilik bisnis di Indonesia yang benar-benar paham dan menggunakan SEO sendiri tidaklah banyak. Masih dikuasai oleh pemain besar dan beberapa level UKM. Parahnya, level UKM ini kalah banyak dari para pebisnis besar. Kok bisa? Yap, karna pebisnis besar kebanyakan datang dari luar negri, dimana pengetahuan soal SEO sudah lebih baik, plus mereka punya modal besar untuk merekrut jago-jago SEO dalam negeri. Alhasil, kalah lah mereka. Ditambah lagi, tidak banyak informasi yang sampai kepada mereka dan kebanyakan dari mereka yang masih ragu akan keampuhan pasar online. Banyak yang menganggap alasan website mereka ada di halaman 1 atau nomor 1 atau urutan manapun adalah takdir. Padahal.. ada pola dan metode serta alasan kenapa ada disana.

Sebagai contoh, TMDOTCOM punya pengalaman begini. Sekitar Desember 2014 lalu, kami bertemu salah satu petinggi perusahaan asuransi terkenal di Indonesia. Mereka masih menggunakan gaya konvensional untuk mendapatkan klien. Iseng-iseng, kami menunjukan data jumlah pencarian bulanan beberapa keyword yang berhubungan dengan produk mereka, salah satunya “Asuransi pendidikan” yang tiap bulan nya bisa mencapai 3900 pencarian. Apa mereka tertarik merebut pasar online, sebelum pesaing merebut nya? Tidak! Kenapa tidak? Hanya Tuhan dan mereka yang tahu.

Investasi dan Tujuan.

Apa tujuan anda berinvestasi? Menggandakan uang tentunya. Begitu juga jika anda investasi di online marketing jurusan SEO. Pada dasarnya, SEO adalah salah satu magnet penarik visitor ke dalam website. Jika visitor masuk, mereka mungkin banget belanja, kan? Plus, orang-orang masih beranggapan, apapun yang ada di halaman pertama Google, pasti yang terbaik. Karna menurut penelitian, 75% orang tidak akan membuka halaman kedua dan seterusnya ketika mereka menemukan link yang disukai di halaman pertama. Btw, web kamu di halaman berapa?

MEA (masyarakat ekonomi ASEAN).

2015 ini adalah persiapan menuju MEA di 2016, dimana nanti perdagangan bebas terjadi dan Indonesia akan jadi pasar paling seksi dari 8 negara, dikarnakan kita punya jumlah masyarakat terbanyak di ASEAN. Artinya, bakalan banyak pedagang datang ke Indonesia. Dan ada aja sih kemungkinan kamu kalah secara offline, jika itu terjadi, ada baiknya kamu segera manfaatin dunia online. Karna dunia online, tidak ada batasan, kamu pun bisa ngembat kawasan online negara-negara ASEAN melalui Google. Ahay..!!

Ini sebagai bahan renungan aja sih. Sukur-sukur berguna. Mari kencangkan bisnis kalian dan dominasi kawasan digital!

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*