Ini Ide Iklan Motor yang Paling Relevan

Ini Ide Iklan Motor yang Paling Relevan

Motor adalah kendaraan Tuhan, ya, motor punya kemampuan yang luar biasa. Di jalan, motor sangat lincah, cerdik, cepat, dan penuh energi. Mereka bisa melawan segala yang benar, membuat salah jadi benar, membuat benar jadi salah. Punya kuasa melawan kendaraan yang lebih besar. Contoh: Mobil nabrak motor yang melewati lampu lalu lintas merah, siapa yang salah? Mobil!

Nah, itulah hebatnya motor. Gak heran di Jakarta dan Indonesia kendaraan yang satu ini mendominasi. Karna..siapa sih yang gak mau menjadi Tuhan? Minimal, di jalan raya deh. Kamu mau kan?

Lalu apa hubungan nya kehebatan motor dengan iklan perusahaan motor masa kini? Banyak. Kami boleh sebut, iklan motor masa kini, sama sekali tidak relevan dengan kehebatan motor.

Kita bahas dulu storyline standar dari iklan motor saat ini.

Cewek cantik/Cowok ganteng — jalan ke kampus/kantor/dll — ketemu temen yang sama-sama naik motor — lalu nyanyi2 bahagia hingga kampus.

atau..

Cowok ganteng naik motor — ketemu cowok lumayan ganteng naik motor cupu — ngobrol sambil curhat —  berakhir dengan cowok lumayan ganteng beli motor yang sama dengan cowok ganteng.

Kurang lebih pasti begini deh patron storyline nya iklan motor. Pertanyaan TMDOTCOM, emang masih relevan?

Tentu tidak.

Bagaimana kalau TMDOTCOM kasih ide untuk iklan motor yang menampilkan hebatnya si motor ini? Alasan kamu mesti beli motor. Jadi bakal gini..

1. Bisa Jalan Dimana Saja

Motor bisa jalan dimana saja selain di jalan raya loh. Trotoar, jembatan penyebrangan. Kalian mau kan punya kendaraan yang bisa jalan dimana saja?

Apa? Kamu bilang trotoar dan jembatan itu untuk pejalan kaki?

Kamu bodoh. Sejak kapan pejalan kaki di Jakarta ada jalan khusus nya?

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEOtukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

2. Mobilitas

Motor adalah kendaraan dengan mobilitas terbaik, selain Bajaj. Kemampuan utama motor adalah bisa nyelip, ini lebih hebat daripada bajaj karna ukuran tubuh. Dengan kemampuan nyelip ini, artinya motor bisa memangkas waktu perjalanan. Misal dari rumah-kantor makan waktu 1 jam karna macet, jadi cuma 40 menit. Lumayan kan 20 menit buat dandan dulu di kantor?

3. Efektifitas

Hasil dari mobilitas motor akan menghasilkan efektifitas. Selain waktu, bensin juga akan lebih hemat. Karna mesin gak nyala dalam kondisi yang lama banget. Apalagi kalau saat itu lagi ada janji transaksi yang menghasilkan uang miliaran. Motor jelas pilihan terbaik dibanding kendaraan lain.

4. Lincah

Kekuatan terbaik dari motor adalah kelincahan nya. Bayangkan gini, kalian pergi ke daerah yang kalian belum paham, naik mobil, lalu nyasar, emang bisa muter balik dengan mudah? Kagak!! Tapi motor bisa. Asal ada sedikit celah di pembatas jalan, ya mereka tinggal belok.

Tapi TMDOTCOM, itu kan melawan arah. Emang gak bahaya?

Bahaya..iyalah. Buat si yang nabrak dong bahayanya. Ingat, motor kendaraan Tuhan. Jadi jangan macem-macem lah.

5. Balapan

Balapan adalah program kampanye yang mestinya ditayangkan oleh perusahaan motor. Begini, di kota-kota besar, yang namanya balapan liar kan udah hits banget. Ini bisa jadi ide marketing banget. Bikin lah iklan yang nampilin adegan balapan dengan motor yang udah di modifikasi, tapi tentu, para pebalap gak boleh pakai helm loh. Namanya juga balap liar, masa pakai helm? Cupu lah.

Storyline versi TMDOTCOM:

Abang ojek/mahasiswa/abang-abang lain — jalan pelan di kanan — motong jalan ke kiri — muter balik lawan arah –nyelip mobil macet — terobos lampu merah — nyampe tujuan dengan selamat.

Ada yang mau kasih ide tambahan mungkin?

Categories: Comedy Marketing

Comments

  1. benben
    benben 12 November, 2014, 04:05

    Abang ojek/mahasiswa/abang-abang lain — jalan pelan di kanan — motong jalan ke kiri — muter balik lawan arah –nyelip mobil macet — terobos lampu merah — nyampe tujuan dengan selamat.

    tujuannya kemana? makam?

    Reply this comment
  2. benben
    benben 12 November, 2014, 04:08

    lebih seneng iklan motor yg macet2an, panas2an/hujan2n, tapi tetep tertib, trs ad kisahnya yg menyentuh, misal ada pengendara yg jatuh, ditolong rame2
    gt lebih bagus
    dah banyak yg ky gt dijalanan

    Reply this comment

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*