[Inforgrafis] Kebiasaan Orang Indonesia di Instagram

[Inforgrafis] Kebiasaan Orang Indonesia di Instagram

Salah satu sosial media yang lagi naik daun di era ini adalah Instagram, menurut wikipedia yang maha agung, Instagram adalah sosial media untuk berbagi foto, video, yang dilengkapi dengan fitur chat di kotak komentar. Instagram kini menjadi primadona setelah mengalahkan Twitter, meski punya usia yang lebih muda dari Twitter. Lahir di tahun 2010, IG kini memiliki 300 juta pengguna hingga tahun 2014. Uniknya, meski lahir di USA, hanya ada 30% pengguna IG di USA, sisanya sebanyak 70% beredar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dengan bantuan JAKPAT (Jajak pendapat). Kami menemukan kalau orang Indonesia itu ngapain aja di Instagram, berapa lama mereka bermain IG, usia IG di hape mereka. Survery ini tersaji dari 530 koresponden.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

Kita akan jelaskan beberapa hal penting disini, ini penting banget buat kamu yang emang pake Instagram untuk narsis atau jualan.

Ternyata, orang Indonesia cukup narsis. 53,21% foto yang di post isinya kegiatan harian mereka. 33,02% foto pribadi (yang lagi mandi), dan sisanya makanan/minuman.

Setidaknya 43% orang update foto di IG mereka sekitar 1-2 foto/bulan. 22,83% itu 3 foto/bulan, dan 20,65% itu 1-2 foto/hari. Jadi, kalau kamu ngepost foto sehari bisa sampai lebih dari ini, namanya kamu narsis banget atau nyepam banget.

Dan ini ada kabar yang paling bagus buat para penjual, ada 75,47% orang yang cari vendor atau pedagang di Instagram. Lahan bisnis banget kan? Maka tidak heran ketika kami katakan kalau Instagram adalah young player of the year di tahun 2014 lalu.

Kabar buruk nya, rata-rata pemilik akun Instagram cuma aktif di 1-2 tahun pertama, sisanya suka bolos. Kamu tau kan artinya ini?

Kamu jualan apa di IG? Komen gih.

Btw, follow Instagram TukangMarketing.com ya.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*