[Infografis] Kenyataan Pada Toko Online Anda.

[Infografis] Kenyataan Pada Toko Online Anda.

Pernah gak sih kamu merasa kalau orang yang belanja di toko online kamu adalah orang yang berbeda-beda alias tidak ada pelanggan yang loyal? Kira-kira, apa sebab nya?

Salah satu kelemahan dalam bisnis online adalah sulitnya mendapatkan pelanggan yang loyal. Kenapa? Karna tiap orang mudah untuk mengecek harga maupun jenis promosi dan pelayanan dari website lain. Beda dengan toko offline, orang lebih sulit untuk cek harga di toko lain dikarnakan adanya jarak, waktu, dan biaya yang mesti dikeluarkan.

Biasanya para toko online atau eCommerce mengakali para kustomer dengan membuat mereka “Belanja secara tidak sengaja”. Maksudnya? Iya, para kustomer ini akan belanja pada kamu meskipun mereka tidak butuh-butuh amat barang yang kamu jual. Caranya gimana menciptakan situasi ini? TMDOTCOM menyarankan menggunakan email marketing, dengan mereka melihat email kiriman dari kamu, melihat design email dan promosi yang bagus, maka kemungkinan mereka terjebak untuk belanja jadi besar.

Karna pada dasarnya pembeli di dunia online akan mudah terpengaruh pada sebuah trik promosi dari toko lain.

Begini infografis nya:

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

Kesimpulan:

1. 80% kustomer kamu bisa dengan santai pindah ke toko lain atau merek lain yang dirasa memberi promo lebih menarik dari kamu.

2. Ketika mereka pindah ke lain hati, mereka mungkin banget gak kembali ke kamu. Kecuali, kamu membuat suatu promo yang lebih keren.

3. 80% pembeli menggunakan lebih dari satu media sebelum mengambil keputusan untuk belanja.

4. Para pembeli mengatakan 83% transaksi terjadi secara tidak sengaja, dan 65% nya terjadi di toko.

5. 67% pembeli juga percaya mereka bisa menemukan deal terbaik secara online.

Jadi, gimana cara kamu ngakalin para kustomer yang suka selingkuh? Share di komen ya.

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*