Ide Promosi Untuk Bisnis Anda di Facebook Fan Page

Ide Promosi Untuk Bisnis Anda di Facebook Fan Page

Facebook fan page adalah lokasi dimana kalian para pemilik toko online bisa berjualan dengan bebas tanpa batasan jumlah pertemanan. Ini jelas berbeda dengan akun Facebook biasa, dimana jumlah orang yang menjadi teman kalian hanya 5000, di Facebook fan page tidak ada batasan. Kalian bisa membangun komunitas dan mengumpulkan calon pelanggan potensial, dan yang terpenting adalah, berbagi informasi untuk mereka.

TMDOTCOM ingin berbagi sedikit ide untuk kalian yang berjualan dengan memanfaatkan facebook fan page ini, beda dengan Twitter, di FB kalian tidak ada batasan jumlah karakter tulisan juga. Ide-ide promosi kalian akan lebih mudah disalurkan. Mari kita mulai..

1. Click Like to Win

Jika bisnis anda adalah jualan produk, anda bisa memanfaatkan produk jualan anda sebagai hadiah untuk pelanggan anda. Anda cuma perlu memasang posting dan meminta fans untuk meng-like postingan tersebut. Sangat mudah dan bisa memancing orang banyak.

2. Comment and Share to Win

Tidak jauh berbeda dengan di nomor satu, tapi di bagian ini, anda mewajibkan peserta game ini memberi komentar dan klik share. Artinya, post yang anda pasang pun harus menggoda orang untuk berkomentar. Misalnya tebak-tebakan, lomba analisa, lomba sharing pengalaman, dll.

3. Caption Competition

Caption contest paling lucu sih. Anda bisa memancing sisi kreatif kustomer anda disini. Dan tentu memberikan hadiah untuk caption terbaik. Biasanya lomba caption ini bisa memancing orang lain yang tadinya tidak ada di fan page kalian lho.

tukangmarketing.com caption contest

Tahan mbak..lagi enak nih posisinya.

4. Kontes Foto

Bikin kontes foto adalah cara yang asik untuk mengetahui seberapa aware orang-orang dengan produk anda. Dan mengukur kualitas dari barang yang anda jual. Misal anda jual baju, semakin banyak orang yang pakai baju anda, memberi review yang bagus tentang baju anda, maka semakin besar peluang anda lebih dikenal publik.

kontes foto facebook. Tukangmarketing.com

Bang, eneng bisa menang gak ya?

5.Fill in The Blank

Mirip sih ini dengan caption kuis. Bagian kelima ini emang kami tulis untuk menuhin kuota artikel. jadi begini contohnya..

Trivia Kuis facebook. tukangmarketing.com

 

Dan itulah jajaran 5 ide dari kami. Ada yang berkenan membagi ide nya disini? Oh iya, kami juga ada di Facebook loh. Kami belum nerapin ide ini karna kami masih fakir like. Jadi mohon bantuan nya ya.

 

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*