Handshake Event by JKT48. Yay or Nay?!

Handshake Event by JKT48. Yay or Nay?!

TMDOTCOM lagi jalan-jalan di dunia Youtube. Semua berjalan tenang dan santai, hingga akhirnya kami menonton video ini.

Jadi ini acara yang diselenggarakan oleh JKT48. Hmm, kami masih kurang paham. Ini disebut nya girlband atau apa ya? Nyanyi rame-rame gini, anggep aj girlband lah ya. Meskipun setahu kami girlband itu palingan cuma 7 orang atau lebih dikit.

Yaudah lah, biar gimanapun ini adalah strategi marketing dari tim manajemen JKT48. Mari kita kupas, setajam kuku.

Konsep:

Kayaknya, para fans JKT48 ini disebut juga WOTA. Dan para Wota ini pun dikenakan tagihan sebesar Rp 250.000 untuk bisa salaman dengan para personel JKT48, tentu bukan sekedar salaman doang, tapi juga bisa ngobrol sekedar nya dan diberikan hadiah berupa stiker karakter dari personel JKT48 itu.

Hasil Event:

Para Wota pria yang bermuka mesum akhirnya meraih mimpi mereka untuk bisa bersalaman dengan idola mereka di JKT48. Bahkan menurut kami, para Wota ini terkena PHP dari JKT48. Kenapa PHP? Ya karna konsep ini sama seperti sister grup JKT48 yaitu AKB48 di Jepang sana. Membuka impian bagi para Wota untuk berpacaran dengan anggota JKT48 yang masih cabe-cabean.

Review:

Menurut kami ini cara marketing yang kreatif. JKT48 ini memanfaatkan mimpi dari para fans nya untuk bisa macarin para personel girlband cabe-cabean ini. Dengan bergaya serba imut, pasang tarif, kasih merchandise dikit, kena deh. Dan lagi, tidak ada artis di Indonesia yang ngadain jumpa fans dengan konsep macem ini. Ya kan? Artis lain ngapain sih kalau jumpa fans, ya paling salaman, itu juga sekedar nya. Beda dengan yang ditampilin video diatas.

Tapi menurut kami juga, event ini gak bisa diterapkan oleh semua artis loh. Misalnya band-band metal yang sangar-sangar gitu. Kalaupun banyak peminat, kayaknya imut aja sih, gak cocok juga dengan citra sangar mereka.

So, yay or nay?!

 

 

Categories: Review Others

Comments

  1. [V]eNn[Y]
    [V]eNn[Y] 10 September, 2014, 19:01

    gimana klo istri atau ade mu disebut cabe2an min? benci JKT48 boleh aja. tapi menghina orang lain? thats no a gentle move. bahasan menarik tapi kurang sopan. sorry

    Reply this comment

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*