Google Akan Menambahkan Tombol “Buy” Di Mobile

Google Akan Menambahkan Tombol “Buy” Di Mobile

Malah mirip sama Amazon kayaknya.

Waktu itu, Google sudah memberi pengumuman kalau website yang bagus secara SEO, harus bagus di bagian mobile nya. Artinya, mau SEO bagus sama dengan mobile friendly website. Ini jadi langkah yang bagus biar semua pemilik bisnis bisa menggunakan paham seberapa penting posisi website mereka dalam ranking Google. Terutama para pebisnis di negara lapis ketiga seperti Indonesia, yang sudah sampe tahap bikin website tapi belum optimasi (red- setengah curhat).

Kabarnya, dalam beberapa pekan ke depan, Google mau meluncurkan fitur baru, yaitu tombol Buy di tiap pencarian produk. Tapi produknya ini cuma di bagian mobile search engine doang. Jadi kalau carinya di PC/laptop ya gak muncul.

Dengan tombol Buy tersebut, Google secara langsung menantang Amazon dan Ebay yang secara tidak langsung menjadi pesaing mereka.

Tombol tersebut akan muncul bersama paid search results pada bagian “Shop on Google”. Dengan meng-klik tombol ‘buy’ tersebut, pengguna akan dibawa ke halaman produk Google, di mana mereka dapat menyesuaikan pesanan mereka (memilih ukuran, warna, metode pengiriman dan lainnya). Makin mirip kayak Amazon sih ini.

Retailer Bingung.

Retailer bingung karna dengan adanya sistem ini, mereka bisa kehilangan kesempatan untuk berkomunikasi dengan pembeli. Mereka juga kuatir kalau cara Google ini bisa membuat si Google berubah jadi marketplace seperti toko-toko sebelahnya.

Tapi katanya sih, Google udah paham akan hal ini. Mereka tetap memberikan fitur bagi para retailer untuk bisa bersentuhan langsung dengan konsumen. Jadi aman lah ya.

Sumber: startupbisnis.com

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*