Faktor yang Membuat Website Tidak Disukai Google

Faktor yang Membuat Website Tidak Disukai Google

Pernah terpikir tidak kenapa website anda sulit untuk ada di posisi atas ranking Google? Pernah kah anda mencoba untuk membedah isi website anda? Mulai dari tampilan, konten, hingga banner yang ada disana?

Sebetulnya, sebuah website sejak awal sudah dibuat semenarik mungkin oleh pihak desainer, mulai dari CMS nya, template nya, dan semua infrastruktur di dalam nya. Hanya saja, seringkali anda sendiri yang mengacaukan isi web tersebut, membuat Tuhan nya internet menjadi tidak suka.

Ingat, Google menyukai semua website, hanya saja mereka memilih untuk tidak menyukai website dengan faktor-faktor berikut ini:

1. Tidak Ada Informasi

Google adalah mesin penyedia informasi. Anda mencari, mereka sediakan. Darimana informasi mereka dapatkan? Tentu dari para webmasters. Jadi prinsip Google adalah “Dari Anda,untuk Anda”. Jika anda tidak punya blog dalam website, dan tidak punya informasi yang bermanfaat, maaf saja, ranking anda tidak mudah untuk naik.

2. Padat Iklan

Bukan berarti memasang iklan dilarang lho..Iklan boleh saja ada, karna iklan menjadi pemasukan untuk beberapa website yang memang mengandalkan iklan untuk hidup, seperti kami, anda juga bisa memasang iklan di tempat kamiNah, website yang padat iklan tidak disukai pengunjung, dan juga Google. Menurut aturan, sebuah halaman setidaknya hanya boleh memasang 3 iklan. Lebih dari itu, anda harus siap jika Google memperbarui algoritma nya.

tribun2

3. Virus

Biasanya website yang isi nya virus itu website pornografi. Tapi jangan salah, website biasa pun bisa saja ada virus semacam malware atau trojan. Biasanya berasal dari banner atau plugin yang anda gunakan. Jenis website inilah yang juga tidak disukai Google.

4. Duplikat Web

Ini dia yang paling konyol. Website anda ternyata full duplikat dengan website lain. Kalian mungkin bisa bilang “Tapi kan satu template dipakai banyak orang”. Duh, satu template memang bisa digunakan oleh ribuan orang atau lebih. Tapi sebagai webmasters, pasti mengubah template asli ke bentuk baru, meski hanya sedikit.

Gitu deh kira-kira faktor yang membuat Google tidak suka dengan website anda. Sekarang, sebelum tidur, mari analisa ulang website anda. Apakah ada hal-hal diatas yang TMDOTCOM paparkan?

Categories: SEO
Tags: blog, seo

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*