Facebook Resmi Ngantor di Indonesia

Facebook Resmi Ngantor di Indonesia

Facebook besutan Mark Zuckerberg akhirnya resmi membuka kantornya di Jakarta sebagai komitmen untuk tunduk terhadap aturan Pemerintah Indonesia. Dan tentu, tidak heran Facebook tunduk pada pemerintah Indonesia, negara ini menyumbang 90 juta pengguna, padahal tahun 2014 lalu, pengguna FB di Indonesia cuma 38 juta. Pertumbuhan yang cukup masif kan? Belum lagi, pengguna iklan Facebook di Indonesia, kenyang lah bapak Mark ini pasti.

Pengumuman kantor Facebook di Indonesia sendiri telah diketahui usai mereka melakukan pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika awal Agustus ini.

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati, mengatakan keberadaan kantor Facebook ini adalah bentuk komitmen mereka kepada Indonesia.

“Ini menunjukkan komitmen terhadap apa yang sudah kami lakukan di indonesia. Berusaha untuk support komunitas-komunitas yang ada di kami, serta pengguna facebook,” ucap perempuan yang akrab disapa Wido ini dalam sambutan peresmian kantor baru Facebook.

Lokasi kantor Facebook sendiri ada di kawasan Four Season, tepatnya di gedung Capital Place lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Setengah lantai 49 dikuasai oleh Facebook. Nuansa startup dengan warna kebudayaan Indonesia langsung terasa ketika pertama kali masuk ke kantor ini.

Kesan Indonesia tercermin dari berbagai hiasan, seperti kumpulan kertas yang berbentuk tulisan nusantara dan hewan menggantung di muka resepsionis. Kemudian mural yang tergambar di tembok-tembok kantor hingga motif batik.

Apa yang bisa didapat pengguna FB dengan hadirnya kantor di Indonesia?

  1. Jaringan yang lebih cepat
  2. Lihat iklan yang makin banyak
  3. Mungkin akan ada pembasmian berita hoax
  4. Akan sering lihat Mark jalan2 di Jakarta
  5. Munculnya demo anti asing oleh ormas yang itu.
  6. Facebook makin ramai oleh pengguna baru
  7. Mungkin akan ada penyuluhan edukasi Facebook ads oleh Facebook langsung
  8. Pembinaan pada para UKM atau pedagang kaki lima.
  9. Politikus taruh saham di Facebook dengan tujuan tertentu.
  10. (isi sendiri)

Artikel ini di sadur dari Detik.com dan ditulis ulang oleh kami.

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*