Facebook Diserbu via Handphone

Facebook Diserbu via Handphone

Menurut dugaan kami. Paling tidak Facebook masih akan berjaya dalam waktu 5 tahun ke depan untuk urusan sosial media tercanggih. Bagaimana tidak, setiap hari, minggu, dan bulan pengguna baru Facebook terus bertambah. Bukan cuma pengguna aktif, tapi juga pemasang iklan yang terus nambah. Ya, nambah terus kayak pangkalan ojek di pinggir jalan.

Pertengahan bulan ini Facebook mengumumkan kalau ada 399 juta pengguna Facebook yang masuk ke akun mereka melalui ponsel. Ini menimbulkan 2 arti. Pertama, ada pergeseran platform dari PC desktop/laptop ke mobile phone. Kedua, bisnis melalui smartphone bakalan semakin maju ke depan nya dan bisa jadi nantinya Facebook akan menerapkan harga yang gak murah untuk pemasang iklan di versi aplikasi smartphone nya.

Melirik dari grafik di atas, Facebook mengalami peningkatan yang cukup asik di akhir tahun 2013 hingga kuartal pertama 2014 dan pertengahan 2014 ini. Mulai dari 296 juta pengguna, naik jadi 341 juta, dan kini duduk manis di angka nanggung 399 juta. Bisa jadi, di akhir 2014 Facebook menutup tahun di angka 440-450 juta minimal. Ini prediksi kami sih.

Tambahan lagi, rupa-rupa nya beriklan di Facebook masih dianggap efektif. Karna Facebook juga mengumumkan pemasukan sekitar US$ 2,68 Milliar dari iklan. Total pendapatan Facebook hingga pertengahan 2014 menyentuh US$ 2,910 Milliar. Artinya, sebagian besar pendapatan mereka datang dari iklan. Dan ngomong soal iklan, presiden terpilih Indonesia juga kampanye disana loh. Baca link: Jokowi Pasang Iklan di Facebook.

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*