Durex Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Orang yang Mau Jadi Kondom Tester.

Durex Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Orang yang Mau Jadi Kondom Tester.

Saat lagi berkelana di dunia Internet, kami nemuin sebuah postingan di tanggal 7 Maret 2013. Ya, kami kembali ke tahun itu dengan mesin waktu. Percaya lah, time travel is possible.

Anyway, kembali ke laptop. 

Alkisah sebuah perusahaan kondom ternama dunia, Durex. Mereka bikin kampanye marketing sekaligus jualan, sekaligus CSR, sekaligus event marketing dengan tagline “World’s Best Job”. Gak jauh beda kreatifitasnya dengan Coca Cola di artikel terdahulu kami. (Baca disini). Cek video nya dulu gih.

Nah sekarang ini alasan kami, kenapa mereka kreatif:

1. CSR (Corporate Social Responsimilikiti)

Kita tahu ya tiap tahun jumlah penderita AIDS ataupun penyakit kelamin meningkat. Durex mengumumkan bahwa sebetulnya potensi penyakit kelamin bisa berkurang jika memakai kondom saat berhubungan sex. Terutama di kalangan anak muda, yang tentu aja gairah nya lagi membara banget. Dan kita juga tahu, kalau tiap tahun di beberapa negara/propinsi jumlah pengangguran meningkat. Maka dari itu, Durex membuka lowongan pekerjaan, plus mengurangi potensi penderita penyakit kelamin. Kamu baik banget bang Dur!

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

2. Jualan

Kita tahu dimana kondom biasa dijual. Durex cuma mengingatkan kalau beli kondom bisa di mini market pom bensin, atau apotik. Di dalam video, Durex juga menegaskan kalau produk mereka ini adalah “Shortcut to having fun”, lagi-lagi sebuah tagline yang menggoda. Sales mereka pun naik 25%, dengan modal sekitar 94.000 Euro atau lebih murah 4x lipat dibanding biasanya (karna kampanye ini diliput banyak media secara gratis). Ini baru di negara mereka doang. Jumlah target audience mereka juga tercapai dalam waktu sepekan. Orang baik kayak bang Dur, emang dapet pahala dari Tuhan.

3. Event Marketing.

Setelah berbagi kebaikan dan jualan, sesungguhnya buat Durex, ini adalah kampanye marketing yang tulus. Mereka memulai kampanye ini dengan cara berbagi informasi lowongan kerja di website media, kemudian pasang iklan di web pencari kerja, dan sosial media. Dengan harapan tentu aja banyak yang ngikut. Hasilnya, kampanye ini secara keseluruhan berhasil 700% dibanding kampanye biasa. Ciamik!

Pesan dari kami, Jagalah kesehatan. Siapa tau suatu hari Durex bikin kampanye ini lagi, kamu siap untuk melamar kerja. Mau berbagi kampanye keren ciptaan kamu sendiri? Share di kolom komen dah.

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*