Dari Twitter Untuk Piala Dunia 2014

Dari Twitter Untuk Piala Dunia 2014

Meriah, heboh, ramai,rekor baru, hujan gol, juara baru di benua latin, penuh kejutan, ada konspirasi, kontroversi, apa lagi yang kalian ingin katakan untuk Piala Dunia 2014 di Brazil? Keuntungan besar untuk FIFA? Ya ini pasti bener sih. Paling bener emang untung gede buat FIFA selaku pembuat hajatan besar 4 tahunan ini. Negara manapun yang ditunjuk, yang untung pasti FIFA.

Jika kita bilang meriah, maka di dunia sosial media, semarak Piala Dunia kali ini pun tidak kalah ramai. Twitter yang mungkin paling merasakan keramaian nya. Jutaan tweet di setiap pertandingan keluar silih berganti, bahkan di negara-negara yang tidak populer dengan twitter pun, tweet tetap mengalir.

Salah satu contoh tweet yang banyak adalah di pertandingan 16 besar USA vs Belgia, dimana ada 9 juta tweet yang berhubungan dengan Tim Howard (kiper) yang bermain cemerlang dan menciptakan rekor jumlah penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan (15 saves). Mau yang lebih heboh? Di semifinal Brazil vs Jerman ada 35,6 juta tweet yang seliweran di jagat Twitter, ini bahkan lebih banyak daripada final yang bikin ngantuk itu.

Untuk mengapresiasi para pengguna Twitter yang berpartisipasi di Piala Dunia 2014, Twitter meluncurkan video berdurasi 1:52 menit untuk para penggemar sepakbola dan penikmat Piala Dunia 2014. Enjoy!

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*