Daftar Backlink Checker Untuk SEO Kamu

Daftar Backlink Checker Untuk SEO Kamu

Biasanya, hampir semua pakar SEO (kami bukan pakar ya, kami tukang), mengulang-ulang betapa penting nya “Backlink” untuk sebuah website. Buat kami, penting gak penting sih. Meski ada beberapa hal lain yang lebih penting ketimbang backlink.

Tapi, karna kami lagi ingin sok pakar SEO, kami mau bagiin daftar backlink checker yang bisa kamu gunakan untuk ngecek backlink pesaing kamu, maupun menganalisa backlink kamu sendiri.

1. SEMRush

Menurut mereka para pakar, Semrush ini paling memudahkan pekerjaan mereka untuk analisa backlink. Tools ini juga membantu kamu dengan menghadirkan grafik untuk analisa kamu.

2. Ahrefs

Ini sih sudah legenda banget. Hampir semua pakar atau analis SEO pakai Ahrefs, seolah, ini dasar banget. Konon, katanya, ini akurat banget daya analisanya loh.

3. Majestic SEO

Sama seperti nomor 2, Majestic ini juga dasar banget. Orang bilang, Majestic ini pesaing terberat nya Ahrefs, kami setuju. Fitur paling berguna dari Majestic adalah kamu bisa download hasil analisa pesaing kamu.

4. Google Alerts

Ini bikinan Google, user experience nya gak seenak 3 diatas sih. Tapi cukup berguna, karna gak cuma link kamu yang ditampilkan, melainkan siapapun yang menyebut website kamu.

5. SEO Spyglass

Ini agak aneh sih. Judulnya sih buat analisa SEO, tapi dari segi nama domain, pake tanda baca ” – ” . Nah, dengan sombongnya, mereka juga mengklaim kalau mereka punya database¬†15.000.000.000.000. Melebihi duo Ahrefs dan Majestic.

Kira-kira, kamu suka yang mana?

 

 

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*