Coca Cola Bermain Kreatif!

Coca Cola Bermain Kreatif!

TMDOTCOM memberikan pujian pada Coca Cola selaku industri minuman soda terbesar di dunia. Apa yang Coca Cola lakukan menurut kami sangat kreatif, mereka menggabungkan CSR (corporate social responsibility), dengan Sales, dan Marketing komunikasi via internet. Kami ambil contoh dari video kampanye terbaru mereka.

Keren kan? Ini sebetulnya kampanye lama tapi diberikan inovasi baru. Kampanye “Open Happiness” sudah digelar (kalau gak salah) sekitar tahun 2010 dengan kampanye awal membuat theme song berjudul “Open Happiness” untuk Piala Dunia. Theme song ini dinyanyikan di beberapa negara dengan versi bahasa masing-masing, termasuk Indonesia.

Hingga hari ini, kampanye Open Happiness sudah keliling dunia dengan berbagai jenis promosi mereka. Kebanyakan memang bertipe CSR alias bantuan sosial seperti video di paling atas. Coca Cola membantu para buruh di Dubai agar bisa menghubungi keluarga mereka di kampung via telpon umum. Kreatifnya adalah mereka menggunakan tutup botol Coca Cola sebagai pengganti uang koin, dan tentu untuk dapetin tutup botol, para buruh harus beli dulu Coca Cola nya. Hebat! Kampanye ini diberi nama ” Hello Happiness”.

Kampanye ini pun beredar di internet dengan memanfaatkan media Youtube. Dan banyak share yang beredar di Facebook. Brand engagement nya pun dapet dah. Kombinasi CSR, Sales, Marketing Komunikasi dapet semua. Sayangnya, untuk nelpon ini batas waktu nya cuma 3 menit. Kentang abis.

Satu lagi, efek dari kampanye Hello Happiness akan menaikan omset untuk dokter.

Kok Bisa?

Begini..

Suami: Sayang, aku ada kabar baik dan buruk untuk kamu.

Istri: Apa kabar nya sayang?

Suami: Kabar baik nya, Coca Cola bikin telpon umum dekat sini. Dan untuk telpon kamu, hanya perlu masukin tutup botol Coca Cola ke mesin. Jadi gak perlu keluar duit $0.91 lagi.

Istri: Waw! Hebat. Kabar buruk nya apa?

Suami: Aku divonis diabetes sayang karna nelpon mulu sejak 3 bulan lalu.

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*