Cinematograph, Format Iklan Masa Depan.

Cinematograph, Format Iklan Masa Depan.

Sesuai namanya, Cinematograph berasal dari kata Cinema yang berarti gambar bergerak dan Photograph yang berarti gambar atau foto.

Kalau gitu, ini Animasi dong?

Hmm..hampir seperti itu, tapi tidak. Animasi adalah gambar yang seluruh elemen nya bergerak, sedangkan cinematograph ini hanya beberapa bagian doang. Contoh:

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

Tuh, cuma gambar teropong nya aj yang gerak kan? Lanjut..

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

rok nya gak kebuka semua.

Kenapa ini akan menjadi format iklan masa depan?

Kreatifitas adalah kekuatan tanpa batas. Ini hal pertama yang perlu kita pahami. Jika melihat Videogram mulai digemari sejak tahun 2014, maka tidak heran jika suatu hari nanti, iklan bergerak dengan animasi yang singkat juga, akan digemari.

Sebetulnya cinematograph ini bukan hal baru di dunia periklanan, hanya saja penggunaan nya masih minim. Produk yang beriklan dengan gaya seperti ini masih terhitung 20 jari yang kita punya. Dikarnakan penyampaian informasi nya yang singkat banget, sehingga ngebuat users kadangkala berpikir pesan apa yang ingin disampaikan produsen.

Sejak tahun 2001, fotografer Amerika yaitu Kevin Burg dan Jamie Beck udah pake ini untuk melayani klien mereka di bidang fashion dan berita. Plus, ini pernah hadir juga di game Mirror’s Edger tahun 2008.

Dan yang bikin ini akan jadi rame adalah, Facebook dan Instagram ingin mengajak beberapa brand untuk ikutan bikin-bikin iklan dalam format nanggung ini.

Jadi, suatu hari nanti, mungkin aja nih kalau kamu mau pasang iklan di FB Ads, kamu bakalan bisa pasang iklan format GIF ini.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*