Cara Riset Long Tail Keywords

Cara Riset Long Tail Keywords

Oke, sebelum kami mulai memberi petunjuk tentang gimana cara risetnya, kami mau jelasin dulu apa itu Long Tail keywords.

Sebetulnya di dunia per-keywords an , ada 2 macam keyword:

1. Short Tail

2. Long Tail.

Bedanya adalah..

1. Short Tail adalah kata kunci yang biasanya terdiri dari 2-3 kata dan tidak detail. Misal: Jual Baju Murah, Jual Sendal Jepit, Beli Tas Batik.

2. Long Tail kebalikan nya. Lebih mendetail, misal: Jual baju murah di jakarta, beli tas batik di pekalongan harga murah, dll.

Dalam dunia SEO, long tail biasanya juga lebih rendah tingkat persaingan nya dibanding short tail. Menurut kami, mungkin orang-orang cenderung malas ngetik kata kunci sedetail mungkin, kalau susah ketemu yang diinginkan, baru cari yang long tail.

Nah gimana cara riset kata kunci long tail? TMDOTCOM memberi sedikit petunjuk tentang sebuah aplikasi, kalian bisa masuk ke ubersuggest.org lalu disana akan muncul tampilan home seperti dibawah ini.

long tail keyword | tukangmarketing.com

Tulis keyword yang kalian inginkan, short tail tidak masalah. Ganti negara yang ditargetkan ke Indonesia.

Nanti hasilnya akan seperti ini.

long tail keyword | tukangmarketing.com

Nah itu dia. Bisa dicoba dah sekarang. Ingat, riset keyword ini sangat penting untuk dilakukan. Karna keyword akan jadi identitas usaha anda. Itu yang kami tekankan pada Jasa SEO kami.

Categories: SEO
Tags: keywords, seo

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*