Cara Optimasi SEO Melalui URL Artikel

Cara Optimasi SEO Melalui URL Artikel

Di hari yang panas ini (Kipas-Kipas) kami mau berbagi ilmu mengoptimasi URL artikel anda biar lebih gampang ditemuin oleh Google. Sebagai majalah marketing online (yang gaul), sukur-sukur, ilmu ini berguna.

Sekian bacotnya.

Mari mulai. Kalian udah pada ngerti kan ya kalau Google mendeteksi website kita dari 3 hal yaitu URL, title, deskripsi. Kayak gini..

tukangmarketing.com| jasa seo di jakarta

Nah itu yang warna biru title, bawahnya URL, bawahnya lagi deskripsi di link URL tersebut. Dan yang mau kami jelaskan adalah..kita bisa meng-optimasi URL nya, biar gampang dicari sama Google. Ingat, sehebat-hebatnya Google,ia cuma mesin, bukan manusia. Kalau nama kita gak terekam disana, ya lewat aja spiderbot nya. Lalu gimana cara nya optimasi URL link? Begini..

1. Permalink Tolong Diatur.

Kalau di wordpress kalian bisa mengatur permalink dengan sangat mudah. Ya karna disana sudah ada setting nya. Kenapa mesti diatur? Begini, permalink ini ibaratnya nama artikel kalian. Seperti sebuah arsip, jika judulnya mudah dibaca, otomatis makin mudah dicari ketika anda memerlukan nya. Nah permalink yang baik itu permalink yang pendek. Ya jangan kepanjangan pastinya.

tukangmarketing.com | jasa seo di jakarta

Atur Dimari Gan.

2. Selipin Keyword

Sebetulnya ini gak mesti sih. Karna judul sebuah artikel gak selalu pasti ada keyword nya kan. Maka dari itu, ini hanya sebuah saran yang kalau bisa dikerjakan, kalau tidak bisa ya gak napa. Menurut kami, memang akan sedikit aneh jika di judul ada keyword nya. Tapi jika cocok, ya silahkan.

3. Kata Pemisah di URL

Seperti artikel ini, setiap kata ada pemisah ke kata berikutnya. Biasanya pemisah ini berbentuk tanda hypen (-) atau strip lah. Ada juga yang titik atau spasi. Tapi spiderbot lebih suka dengan bentuk hypen ini.

4. URL Berisi Nama Bukan Kode

Intinya begini, lihat URL kami. URL nya berisi nama dari artikel yang kami tulis, bukan kode-kode angka atau huruf yang berantakan. Seperti TMDOTCOM bilang, URL ini seperti identitas dari artikel kalian. Pastikan mudah untuk dibaca.

Nah itulah sedikit sharing dari kami. Tips ini lumayan berguna untuk meningkatkan SEO di website anda secara on page. Ada tips lain? Silahkan share di kolom komentar.

Categories: SEO
Tags: seo, seo on page

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*