Cara Meraup Keuntungan di Demo Mahkamah Konstitusi

Cara Meraup Keuntungan di Demo Mahkamah Konstitusi

Gara-gara baca berita disini , TMDOTCOM jadi dapet ide gimana cara meraup keuntungan melalui massa Capres nomor 1 yang lagi demo di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Kami pikir, demonstrasi-demonstrasi semacam ini enak banget buat dimanfaatkan oleh pengusaha sebagai bahan promosi mereka. Terutama pengusaha makanan, minuman dan konveksi.

Persaingan mengambil keuntungan dari demonstrasi ini sebetulnya tidak terlalu ketat untuk pengusaha besar, karna pesaing mereka kebanyakan adalah pedagan kaki lima. Bukan mengecilkan kekuatan pedagan kaki lima, tapi dari SDM dan sumber modal, mereka sudah kalah. Apalagi jika para pengusaha menggunakan saran kami, lebih kreatip (mungkin). Coba kalau begini..

1. Bikin Paket Demo

Namanya demonstrasi pasti ramai. Secara kasat mata, demo ini lebih ramai daripada dangdutan. Nah harusnya restoran-restoran banyak manfaatin ini sebagai ajang untuk jualan makanan dalam bentuk paket. Sehingga harga nya lebih ekonomis dan menarik pasti. Misal: Paket makan 30 orang, harga: 2 juta. Normal: 3 juta.

Atau bisa juga paket bikin kaos. Ini lumayan banget buat pengusaha konveksi, kaus design 3 warna, normal: 20.000/pc. Promo: 22.000/pc plus 1 warna bonus.

2. #SelfieAt…

Sekarang kan banyak tuh aplikasi yang berbau GPS. Nah perusahaan kayak gini bisa banget bikin kampanye foto #Selfie di lokasi-lokasi tertentu sebagai patokan kondisi jalan. Di lokasi demo misalnya, dengan ada foto bukti pendemo dengan keramaian disana, maka warga udah semestinya gak lewat lokasi tersebut dan cari jalan alternatif. Jangan lupa, foto-fotonya share di sosmed dan tag ke akun pendemo, biar terkenal.

3. Survey

Akhir-akhir ini lembaga survey di Indonesia mengalami krisis identitas, mereka kehilangan kepercayaan diri karna banyak yang meragukan hasil yang disajikan. Nah, dengan adanya momen demo di MK ini, mereka bisa meraih kepercayaan masyarakat yang sempat hilang. Misal: Survey pendukung Prabowo dan Jokowi di demo MK. Hasil: 100% yang demo pendukung Prabowo. Sedap!

Lalu, apakah anda bisa meraih keuntungan dengan survey? Bisa. Tapi bukan dalam bentuk uang, melainkan data. Dengan mengetahui jumlah pendemo, anda bisa memperkirakan jumlah barang yang mesti tersedia saat demo berikutnya.

4. Bagi-bagi Barang

Sebetulnya bagi-bagi merchandise gratis sih udah mainstream, tapi, emang ada yang bagi-bagi di lokasi demonstrasi? Nah, siapin merchandise yang keren, ada logo usaha kalian. Pamerin deh acara “Giveaway at MK”. Jangan lupa lagi-lagi TMDOTCOM bilang, foto-foto masukin sosmed. Biar terkenal.

5. Kampanye Kebersihan

Lagi-lagi ini bukan soal uang, tapi pencitraan yang baik. Sesuai budaya orang Indonesia yang suka buang sampah sembarangan, maka ada baiknya para pengusaha kecil menengah memanfaatkan momen ini untuk kampanye CSR, yaitu tentang kebersihan. Kumpulin aja sepasukan anak muda yang cinta kebersihan, atau kerja sama dengan pecinta lingkungan. Habis demo kan pasti banyak sampah, itung-itung ngebantu petugas kebersihan jalan. Jangan lupa, kampanye ini mesti masuk sosial media juga loh.

Nah..ada lagi yang bisa bagi-bagi ide? Siapa tahu ide dari kalian bisa dipake pengusaha, terus tinggal palak royalti deh.

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*